Amsakar Achmad Tutup Ternamen Catur Partai Perindo Batam di WiHo Caffee

Amsakar Achmad Tutup Ternamen Catur Partai Perindo Batam di WiHo Caffee
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menutup Turnamen Catur Partai Perindo Batam di WiHo Caffee Ruko Sawang Permai 2 Blok D No.7-8, Kecamatan Batuaji, Minggu (30/10/2022) malam

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Wakil Wali Kota Amsakar Achmad resmi menutup gelaran turnamen catur yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Batam, berkerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Batam, Minggu (30/10/2022) malam.

Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-94, gelaran turnamen catur Partai Perindo yang pertama kali berjalan lancar dan sukses. Sebanyak 102 pecatur senior dan junior ikut serta dari berbagi daerah/kota di Provinsi Kepri.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (29-30/10/2022) di WiHo Caffee Ruko Sawang Permai 2 Blok D No.7-8, Kecamatan Batuaji.

Wakil Wali Kota Amsakar Achmad, mengapresiasi atas kerjakeras dan kerja sama penggagas Partai Perindo dan panitia Percasi Batam menyelengarakan turnamen catur. Pasalnya olahraga catur selalu menyumbang tidak kurang 5 emas dan perak di ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).

Dengan banyaknya turnamen seperti ini diharapkan dapat mengasah kemampuan dan bibit-bibit muda muncul sebagai calon atlet yang siap berlaga di tingkat nasional. "Minat masyarakat dalam berkompetisi olahraga catur ini alhamdulilah sangat luar biasa. Lebih dari 100 peserta ikut berpartisipasi dalam gelaran ini. Saya harapkan tidak hanya catur cepat, tetapi ke depan bisa diselengarana turnamen catur standar nasional dan lebih besar lagi," ujar Amsakar, usai penyerahan hadiah dan penutupan.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Batam, Albert Gultom, menyampaikan terima kasih atas keluangan waktu Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang dapat hadir dan menutup gelar turnamen Rapid Chess Partai Perindo.

Albert berharap, ke depan event seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, dengan skala yang lebih besar lagi. Sehingga muncul bibit baru dan meningkatnya kepedulian untuk terus membina olahraga catur di Kota Batam.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia maupun pengurus Percasi Batam yang telah bekerja keras dan kerja sama mensukseskan jalannya turnamen Catur Partai Perindo. Semoga ke depannya, ajang seperti ini menjadi agenda tahunan Partai Perindo untuk mencari bibit baru dan meningkatnya kepedulian untuk terus membina olahraga catur di Kota Batam," harap Albert Gultom.

Dalam ternamen ini, juara satu diraih Bharata dengan poin 8 setengah dengan 1 kali imbang dan 8 kali menang, juara dua diraih Hamda Yelpi dengan poin 8, dan juara tiga Yunus dengan poin 7 setengah. Pemberian hadiah juga diraih oleh peringkat 4 sampai 20 teratas dan khusus peringkat 28 mendapatkan hadiah spesial dimomentum Sumpah Pemuda.

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index