Tak Kebagian Vaksin Booster, Ratusan Warga Sagulung Nyaris Saling Baku Pukul

Tak Kebagian Vaksin Booster, Ratusan Warga Sagulung Nyaris Saling Baku Pukul
Keributan antar warga karena tidak kebagian vaksin booster di i Lapangan Futsal SP Plaza, Kecamatan Sagulung

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Ratusan warga hampir baku pukul di Lapangan Futsal SP Plaza, Kecamatan Sagulung, Kamis (3/11/2022) pagi.

Kejadian itu, bermula saat warga tengah mengantri vaksinasi yang diadakan pihak Kecamatan Sagulung. Namun karena jumlah warga yang begitu banyak dan berdesak-desakan.

Sehingga petugas Satpol PP memprioritaskan ibu-ibu yang membawa anak untuk mendapatkan vaksin ketiga (booster).

Keputusan tersebut membuat sebagian warga kesal. Pasalnya mereka terlihat antri dan berdesak-desakan dengan peserta vaksinasi lainnya.

"Katanya kuota vaksin cuma 200, tapi dengan enak Satpol PP menarik warga (Ibu-ibu membawa anak) kedepan. Padahal saya juga antri," kata Widyati warga dapur 12, Sagulung.

Suasana vaksin mulai tak kondusif. Sesama peserta vaksin melalui dorong-dorongan hingga tak bisa dikendalikan lagi oleh petugas Satpol PP.

"Setelah dorong-dorongan, semua mulai berhamburan. Petugas langsung membubarkan vaksin," kata Manurung warga lainya.

Warga yang tak terima langsung tersulut emosi. Namun perlahan mereka mulai membubarkan diri dan menuju parkiran kendaraan. Namun suasana keributan kembali terjadi setelah sesama pengendara saling bersenggolan.

Tak terima disenggol pemotor langsung memukul kaca spion mobil tersebut. Begitu juga dengan pemilik mobil yang sempat turun dan beradu mulut. Beruntung berkat kesigapan petugas, pengendara yang hendak adu jotos akhirnya dibubarkan.

"Bubar-bubar besok masih ada vaksin," ucap seorang petugas membubarkan pengendara yang hampir baku pukul.

#Kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index