Sampai di Pulau Bintan Ketum KONI Batam Apresiasi Tuan Rumah, Ini Penyebabnya

Sampai di Pulau Bintan Ketum KONI Batam Apresiasi Tuan Rumah, Ini Penyebabnya
Ketum KONI Batam, Iskandar Alamsyah dikalungi bunga saat sampai di pelabuhan Tanjungpinang

GLOBALKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Sebanyak 120 atlet kontingen dari Kota Batam tiba di Tanjungpinang Pulau Bintan, Sabtu (5/11/2022). Rombongan kontingen Kota Batam dipimpin langsung Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam Iskandar Alamsyah.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke 5 di Kabupaten Bintan, KONI Batam mengikuti 35 Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan. Ada sekitar 488 atlet yang akan memperebutkan kejuaraan Porprov ini.

“Alhamdulillah, hari ini kami tiba di Tanjungpinang Pulau Bintan. saat ini ada sekitar 123 atlet dan official yang tiba, dan lainnya akan menyusul sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” kata Iskandar.

 

“Untuk total keseluruhan atlet yang ikut bertanding di Porprov ini, ada sekitar 488 atlet, kalau ditambah dengan pelatih dan official, total keseluruhannya sekitar 700- an orang,” tambahnya.

Kata Iskandar, untuk Porprov Provinsi Kepri tahun ini, Batam tetap optimis untuk kembali mempertahankan juara umum. Sebab, 65 persen atlet Kepri yang profesional berasal dari Batam.

“Target tetap pertahankan juara umum. Atlet kita yang paling dominan di Kepri,” ujarnya.

Prestasi atlet di Batam selalu membawa nama Provinsi Kepri pada event tingkat nasional, mulai dari Porwil, PON, Olimpiade hingga Sea Games. “Ini multi event, untuk di Porprov kita harus menang karena akan mengikuti tingkat atas seperti Powril, PON, Olimpiade hingga Sea Games,” ujarnya.

KONI Batam memberikan apresiasi kepada tuan rumah Kabupaten Bintan. Sebab, telah memberikan kemudahan bagi peserta yang berasal dari berbagai daerah di Provinsi Kepri.

“Saya apresiasi untuk tuan rumah, mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," ujar Iskandar. (r)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index