Sudah Raih 3 Emas, Percasi Batam Targetkan Raih 12 dari 18 Emas

Sudah Raih 3 Emas, Percasi Batam Targetkan Raih 12 dari 18 Emas
Ketua Percasi Batam, Suhandri saat bersama tim dari KONI Batam

GLOBALKEPRI.COM.BINTAN- Tim catur Batam yang tergabung di Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam sukses mengamankan posisi pertama di perolehan medali sementara, dengan torehan 3 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu dari 6 medali emas yang diperebutkan.

Kesuksesan ini setelah di pertandingan hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri,  Minggu (6/11/2022) di Bhadra Hotel Convention Bintan, berjaya di kategori Blitz Chasse

Perolehan medali ini disumbangkan oleh satu (1) emas beregu putra, satu (1) emas perorangan beregu atas nama Hamdan Yelfi, 1 emas perorangan beregu atas nama Suhandri.

 

Sementara 3 medali emas lagi berbagi masing-masing 1 emas kontingen kabupaten kota, yakni kabupaten  Karimun untuk perorangan beregu, Kota Tanjungpinang untuk perorangan Putra dan kabupaten Anambas.

"Melihat perolehan hari pertama, kami optimis bisa juara umum di Catur," ungkap Manager Kontingen Catur Batam, Joddy Sitinjak ke awak media, Senin (7/11/2022).

Jika melihat perolehan hari pertama, lanjutnya, Percasi Batam optimis bisa meraih sekitar 12 medali emas dari 18 medali emas yang dipertandingkan dari tiga kategori.

"Saya optimis bisa meraih sebanyak-banyaknya medali emas, mudah-mudahan bisa meraih 12 emas," terangnya.

"Kuncinya kebersamaan dan kekompakan," pungkasnya.

Sebelumnya, Founder Tim R yang juga Bapak Asuh Percasi Batam, Ahmad Rosano turun langsung menyemangati kontingen Percasi Kota Batam di laga perdana.

Ahmad Rosano tak turun sendiri, tapi membawa langsung lima jurnalis Batam untuk memotret langsung pelaksanaan pembukaan pertandingan Cabang Catur di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang akan berlangsung 6 hingga 12 November mendatang.

"Kami hadir untuk memberikan semangat bagi teman-teman, sekaligus memastikan teman-teman bisa tampil maksimal," ungkap pria yang akrab disapa Rosano ini.

Dalam kunjungannya, Rosano menyempatkan diri memberikan arahan kepada kontingen Cabor Catur sebelum memulai pertandingan, ia mengingatkan bahwa pertandingan catur membutuhkan konsentrasi dan kerapatan dalam melangkah, karena setiap langkah akan menentukan nasib kedepan. **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index