Pertama Dipertandingkan di Porprov Kepri, Perbakin Batam Raih Juara Umum

Pertama Dipertandingkan di Porprov Kepri, Perbakin Batam Raih Juara Umum
Ketum KONI Batam, Iskandar Alamsyah bersama atlet Perbakin Batam

GLOBALKEPRI.COM.BINTAN- Cabang olahraga (Cabor) menembak menjadi salah satu Cabor baru di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri di Kabupaten Bintan.

Meski baru dilombakan, atlet menembak Kota Batam yang tergabung dalam Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Batam langsung tancap gas dan mengunci juara umum untuk Cabor menembak.

Dimana pada putaran final, Rabu (9/11/2022), atlet menembak Kota Batam mampu mengumpulkan 3 medali emas dan 3 medali perak dan tampil sebagai juara umum.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Kota Tanjungpinang dengan raihan 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 perunggu. Dan posisi ketiga ditempati kontingen Kabupaten Karimun dengan torehan 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

"Alhamdulillah semua tampil maksimal, dan kita tampil sebagai juara umum," ungkap manager tim dan juga Ketua Harian Perbakin Kota Batam Suwantho ke media.

Dijelaskan, pada kesempatan perdana ini tim Perbakin Kota Batam menurunkan 4 atletnya, masing-masing 2 atlet putra, dan 2 atlet putri.

Guna pencapaian maksimal ini, lanjutnya, Perbakin Kota Batam melakukan persiapan kurang lebih 3 bulan.

"Begitu dinyatakan lolos sebagai Cabor Barru oleh PB Porprov, kami langsung latihan khusus," terangnya.

"Setelah Porprov ini, PR kedepan adalah mempersiapkan pemain untuk bisa berjaya di Kejurnas dan lolos PON," pungkasnya. **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index