PORPROV KEPRI V 2022

Persembahkan 7 Emas, Batam Raih Juara Umum Catur

Persembahkan 7 Emas, Batam Raih Juara Umum Catur
Atlet dan official catur Batam

GLOBALKEPRI.COM.BINTAN-  Atlet catur Batam yang tergabung di Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam sukses mempersembahkan yang terbaik buat Kota Batam sebagai juara umum, dengan torehan 7 medali emas.

Atlet catur Batam mampu tampil maksimal sekaligus mematahkan dominasi atlet catur Tanjungpinang, sehingga torehan 7 medali emas, 7 medali perak 3 medali perunggu dengan torehan juara umum.

"Teman-teman bermain maksimal mempersembahkan juara umum untuk catur," terangnya.

Posisi kedua diduduki oleh Kontingen Kabupaten Tanjungpinang dengan 6 emas, 9 perak dan 2 perunggu. Posisi ketiga ditempati oleh Lingga dengan 2 emas dan 4 perunggu

Diakui oleh Official Kontingen Catur Batam, Jody Sitinjak bahwa target perolehan medali emas sedikit meleset namun tetap apresiasi karena kontingen catur Batam tampil sebagai juara umum.

"Target utama tercapai karena kita juara umum," ungkap Jody Sitinjak ke awak media, Jumat (11/11/2022) usai penyerahan medali.

Dibandingkan Porprov tahun 2018 lalu,  lanjut Jody Sitinjak, perolehan medali emas kontingen catur Batam naik 1 medali yakni 7 medali emas yang mana dulunya hanya 6 medali emas.

Terakhir Jody Sitinjak berharap agar pemain yang berhasil mempersembahkan medali di Porprov V Bintan bisa mewakili kontingen Provinsi Kepri di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera dan selanjutnya di pra PON.

Sebelumnya, Founder Tim R yang juga Bapak Asuh Percasi Batam, Ahmad Rosano turun langsung menyemangati kontingen Percasi Kota Batam di laga perdana.

Ahmad Rosano tak turun sendiri, tapi membawa langsung lima jurnalis Batam untuk memotret langsung pelaksanaan pembukaan pertandingan Cabang Catur di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri yang akan berlangsung 6 hingga 12 November mendatang.

"Kami hadir untuk memberikan semangat bagi teman-teman, sekaligus memastikan teman-teman bisa tampil maksimal," ungkap pria yang akrab disapa Rosano ini.

Dalam kunjungannya, Rosano menyempatkan diri memberikan arahan kepada kontingen Cabor Catur sebelum memulai pertandingan, ia mengingatkan bahwa pertandingan catur membutuhkan konsentrasi dan kerapatan dalam melangkah, karena setiap langkah akan menentukan nasib kedepan.

Keberhasilan Batam meraih juara umum, sekaligus melengkapi pencapaian Batam sebagai juara umum di Porprov V Kepri di Kabupaten Bintan. **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index