Tembus 150 Emas, Batam Dipastikan Raih Juara Umum Porprov V Kepri 2022

Tembus 150 Emas, Batam Dipastikan Raih Juara Umum Porprov V Kepri 2022
Ketum KONI Batam, Iskandar Alamsyah saat bersama atlet bola voli Batam peraih emas

GLOBALKEPRI.COM.BINTAN-  Berdasarkan perhitungan tabulasi medali oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, sampai Jumat (11/11/22), Kontingen Batam yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri 2022, telah meraih sedikitnya 150 medali emas dari 337 medali emas yang diperebutkan.

Atas raihan tersebut, Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah mengaku optimis Kontingen Batam berhasil keluar sebagai juara umum Porprov Kepri kali ini.

Iskandar Alamsyah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh atlet dan official Batam yang telah mengantarkan Batam kembali keluar sebagai juara umum.

Ketum KONI Batam saat bersama atlet dan official cabor Kempo

 

"Sebagai penanggung jawab kontingen, saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh atlet dan official yang berhasil mengantarkan Batam sebagai juara umum," ungkap Iskandar Alamsyah di lokasi pertandingan Bola Voli, Jumat (11/11/22).

Apresiasi dan terimakasih juga dihaturkan Kepada seluruh pengurus KONI Batam, seluruh Ketua Cabor serta satuan tugas (satgas) KONI Batam untuk Porprov V Bintan 6-12 November 2022.

"Raihan juara umum ini sebagai persembahkan kami untuk masyarakat Kota Batam," jelaskan.

Dijelaskan, meski pelaksanaan Porprov belum berakhir dan belum ada  pengumuman resmi dari PB Porprov V di kabupaten 5,  namun berdasarkan 
tabulasi posko KONI Batam, namun ia memastikan Batam sudah juara umum.

"Hitungan kami Batam sudah mengantongi lebih dari 150 medali emas, atau hampir separoh dari total medali emas yang diperebutan.

Terasa istimewa, karena diwaktu bersamaan atlet bola voly Batam mampu mengawinkan emas putra dan putri, dari 2 medali emas yang diperebutkan.

Terakhir bahwa pencapaian Porprov kali ini luar biasa. Pasalnya di gelaran Porprov kali ini mampu melampaui torehan emas tahun 2018 lalu, sementara saat ini hitungan perolehan medali emas kontingen Batam sudah di atas 150 medali emas.

Ditempat yang sama, Sekretaris PB Porprov V Kepri, Amri mengiyakan bahwa kontingen Batam dipastikan sebagai juara umum. Sebab menurutnya raihan medali emas Batam tak terkejar.

"Sudah dipastikan Batam juara umum, panitia segera umumkan hasil kongkritnya," ungkap Amri menjawab media.

Dalam kesempatan itu, Amri berjanji akan segera melakukan penginputan data perolehan medali, sehingga semua pihak bisa melihat secara detail.

Berdasarkan data yang dihimpun posko Kontingen Batam, Batam sudah leading diikuti oleh ibukota provinsi Kepri, yakni Tanjungpinang dan tuan rumah sebagai juara.

Seusai jadwal panitia, penutupan seluruh pertandingan akan dilakukan Sabtu (12/11/2022) sore di GOR Demang Lebar Daun, Desa Busung, Kabupaten Bintan. **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index