Fasilitas Toilet Pada Venue Porprov di Bintan Paling Disorot

Fasilitas Toilet Pada Venue Porprov di Bintan Paling Disorot
GOR Demang Daun Lebar, Kijang tempat venue bola voli, panjat tebing dan futsal

GLOBALKEPRI.COM.BINTAN- Dengan digelarnya prosesi penutupan yang dilangsungkan di Stadion Megat Alang Perkasa, Sabtu (12/11/22) oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri yang digelar di Bintan dari 6-12 November 2022, resmi berakhir.

Batam dinyatakan keluar sebagai juara umum, dengan raihan 156 emas, selanjutnya Tanjungpinang di tempat kedua dengan 55 emas. Tuan rumah Bintan di posisi ketiga dengan 53 emas.

Kemudian berturut-turut Karimun dengan 24 emas, Lingga 21 emas, Anambas 6 emas dan posisi terakhir Natuna dengan 3 emas.

Stadion Megat Alang Perkasa, Bintan

 

Banyak kekurangan yang menjadi koreksi dan catatan selama pelaksaan Porprov di Bintan, mulai dari venue yang tidak standar, fasilitas toilet yang jorok, tidak memadai serta banyak hal lain yang tentunya dapat menjadi masukan bagi tuan rumah Porprov Kepri berikutnya.

Pemerhati olahraga di Kepri, Joni Ahmad menyebut hal yang paling buruk dari pelaksanaan Porprov di Bintan adalah keberadaan toilet yang tidak memadai.

"Banyak memang kekurangan atas pelaksanaan Porprov di Bintan ini. Tapi yang menyolok itu adalah keberadaan toilet yang buruk. Bau pesing, jorok, tak terawat dan tak memiliki air memadai," ujar Joni.

Dicontohkan Joni, Stadion Megat Alang Perkasa tempat pembukaan, penutupan dan venue sepak bola serta GOR Demang Daun Lebar Kijang, fasilitas toiletnya sangat kotor dan tidak terawat.

Kata Joni, sebagai daerah wisata, seharusnya Bupati Bintan Roby Kurniawan, memberikan perhatian terhadap sarana toilet pada sarana milik umum dan sarana lainnya, sehingga tidak memberi kesan negatif bagi Bintan sendiri.

Tokoh olahraga Kepri, Nur Syafriadi saat menggelar rapat koordinasi dengan KONI Kepri dan KONI Kabupaten/kota se Kepri, turut menyampaikan sorotannya atas fasilitas toilet pada venue Porprov di Bintan.

"Saya memberikan catatan atas fasilitas toilet selama Porprov di Bintan ini. Jorok dan tidak memadai. Semoga ini menjadi perhatian kita semua untuk gelaran ajang olahraga berikutnya," ujar Nur Syafriadi yang juga merupakan mantan Ketua DPRD Kepri ini. (009)

 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index