Respon Cepat, Polsek Tanjungpinang Timur Evakuasi Pohon Tumbang

Respon Cepat, Polsek Tanjungpinang Timur Evakuasi Pohon Tumbang
Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Tanjunguban, KM 11 Tanjungpinang.

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG -  Polsek Tajungpinang Timur membantu evakuasi pohon tumbang akibat tingginya curah hujan dan angin kencang di Jl.Tanjung Uban KM 11 depan Swalayan Pinang Kencana, Selasa (15/11/2022).

Menindaklanjuti informasi dari warga anggota Polsek Tanjungpinang Timur Respon cepat telah terjadi pohon tumbang di Jl. Tanjung uban Km 11 depan swalayan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, akibat dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa namun arus lalu lintas di jalan raya sedikit terhambat.

Polsek Tanjungpinang Timur bersama Dinas Perkim dan BPBD Kota Tanjungpinang turun mengatasi kemacetan dengan mengalihkan arus pada jalur lain. Kemudian mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang menghalangi jalan sehingga arus lalulintas di lokasi tersebut berangsur lancar dan normal kembali.

"Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalu lintas," ungkap Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Adam Yulizar Sasono.

Disampaikan Kapolsek, pohon tumbang tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

"Kita juga menghimbau kepada warga agar selalu tetap waspada terhadap pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi," tutupnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index