Sorgum Jadi Andalan, Lomba Cipta Menu B2SA di Bintan Lahirkan Kuliner Baru

Sorgum Jadi Andalan, Lomba Cipta Menu B2SA di Bintan Lahirkan Kuliner Baru
Lomba Cipta Menu B2SA Beragam yang diprakarsai Kader PKK Kabupaten Bintan

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN -  Lomba Cipta Menu B2SA Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) menjadi salah satu inovasi PKK yang kembali dilaksanakan di Kabupaten Bintan. Kali ini seluruh PKK Kecamatan mengikuti lomba cipta menu berbasis pangan lokal.

Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua TP-PKK Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar dan Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, diikuti sembilan kecamatan yang ada di Bintan, Rabu (16/11/2022).

Dewi Ansar menyampaikan, apresiasi atas semua kreativitas kader PKK dalam menciptakan sajian yang bergizi dan seimbang. Karena Sorgum menjadi salah satu bahan andalan yang ditampilkan.

Sorgum sendiri bahkan ditargetkan, sebagai salah satu komoditi andalan Bintan sebagai pengganti bahan pokok beras dan lainnya.

Sementara itu, Hafizha Rahmadhani mengatakan, sejak awal sangat fokus pada pemerhatian pola makan khususnya pada anak, menyambangi satu demi satu stand perlombaan untuk memastikan paduan bahan, serta nilai gizi yang dihasilkan. Dia menilai ide dalam mengembangkan menu makanan sudah sangat luar biasa.

"Semuanya sangat membanggakan, karena Kader PKK sudah mampu mengembangkan imajinasinya, untuk memberi sentuhan pada menunya masing-masing. Temanya bahan lokal, sangat selaras," terang Hafizha.

Ia meminta kepada panitia, untuk segera membukukan semua menu baru beserta resepnya, untuk disosialisasikan kepada masyarakat tentang beberapa varian makanan sehat bergizi serta berimbang.

Dalam kegiatan tersebut, Kecamatan Teluk Sebong keluar sebagai pemenang pertama disusul Kecamatan Bintan Pesisir, kemudian Kecamatan Bintan Utara di posisi ketiga. Harapan satu dan seterusnya berurutan dari Kecamatan Gunung Kijang, Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Mantang.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index