Bamsoet Resmi Lantik Rizky Faisal sebagai Ketua IMI Kepri

Bamsoet Resmi Lantik Rizky Faisal sebagai Ketua IMI Kepri
Rizky Faisal dilantik sebagai Ketua IMI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2022-2026 di Hotel Sidney, Batam Center, Kota Batam, Minggu (20/11/2022) (Foto: Aldy Daeng)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM -  Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) melantik Rizky Faisal sebagai Ketua IMI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2022-2026 di Hotel Sidney, Batam Center, Kota Batam, Minggu (20/11/2022).

Dalam sambutannya, Bamsoet mengatakan, Provinsi Kepri ini menjadi provinsi ke-24 yang menggelar pelantikan kepengurusan untuk periode 2022-2026.

Karena itu, Batam dan masyarkat Kepri tentunya akan bangga akan dibangunnya sirkuit besar bertaraf Internasional yakni sirkuit di Bintan.

"Kita juga akan membangun di Banten, dan Sentul akan di perbaiki menjadi sirkuit yang memadai," kata Bamsoet.

Pada acara pelantikan tersebut, Bamsoet sekaligus melaunching aplikasi lagu IMI dengan judul Gaspol. Pada Aplikasi Gaspol juga bisa dilakukan pendaftaran KTA, TKT, KIS, TAA, serta Mobilitas.

Bamsoet, yang juga sebagai Ketua MPR RI ini melanjutkan, Provinsi Kepri merupakan salah satu kota destinasi wisata terpadat setelah Bali.

Dengan hadirnya IMI Kepri yang di Nakhodai Rizky Faisal, Ia berharap IMI Kepri bisa berkontribusi dalam pembangunan Kepri, khususnya dunia pariwisata.

"Untuk sirkuit yang akan di bangun di kabupaten Bintan, kami berharap tidak ada kendala, sekarang kita masih menunggu arahan dari presiden Jokowi," katanya.

Bamsoet menyebutkan, dengan akan hadirnya sirkuit baru yang bertaraf internasional di Bintan, diharapkan menjadi destinasi baru pagi wisatawan yang akan berkunjung ke Provinsi Kepri.

"Dengan hadirnya sirkuit internasional di Bintan nanti. Hal ini bisa mengarahkan para altet otomotif profesional untuk berkunjung ke Kepri, dengan ajang bergengsi bertaraf Internasional seperti Moto GP , Formula One," sebutnya.

Sementara, Ketua IMI Kepri yang baru saja dilantik, Rizky Faisal menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Menurutnya, menjadi Ketua IMI merupakan suatu tugas yang harus di emban dalam menselaraskan pembangunan di Kepri, khususnya di dunia pariwisata.

"Semoga kami bisa berkontribusi pada pembangunan kota Batam," kata Rizky usai pelantikan.

Rizky berharap, kedepan ada kebijakan khusus bagi anggota IMI apabila ada penyelenggaraan event motor di sejumlah kabupaten/kota yang ada di Kapri.

Sebab, selama ini anggota IMI Kepri sedikit kesulitan dalam pengiriman atau membawa kendaraan keluar dari Batam.

"Kami mohon ada kebijakan khusus dari pusat, terkadang dari BP Batam, kepolisian pihak kami sudah mendapatkan izin untuk membawa kendaraan keluar Batam, dengan tujuan event. Namun, selalu mendapatkan permasalahan dari pihak Bea cukai Batam," katanya.

Kemudian, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan, IMI merupakan induk organisasi motor Indonesia.

Pada umumnya persepsi masyarakat terhadap IMI hanya berorientasi olehraga otomotif. Namun, lebih dari itu kegiatan IMI merupakan sebuah Event olahraga yang bisa mencapai ke taraf internasional.

"Kepri merupakan kawasan kunjungan pariwisata terpesat kedua setelah Bali. Bicara perspektif pariwisata, Kepri merupakan andalan atau salah satu ujung tombak kebangkitan pariwisata Indonesia," ujar Gubernur Ansar, dalam sambutannya.

Gubernur menjelaskan, selama ini Kepri diproritaskan sebagai spot tourism, atau sebagai kunjungan utama pariwisata.

Sehingga diharapkan akan ada pagelaran Kenduri otomotif yang bertaraf internasional, agar bisa menjadikan suatu event pariwisata yang bergengsi.

"Dengan kepemimpinan IMI Kepri yang baru, kita yakin IMI bisa menjadi mitra strategis Pemprov Kepri dari segi peningkatan pariwisata," terang Gubernur Ansar.

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index