Gubernur Ansar Berharap Kehadiran IMI Jadi 'Trigger' Kebangkitan Pariwisata di Provinsi Kepri

Gubernur Ansar Berharap Kehadiran IMI Jadi 'Trigger' Kebangkitan Pariwisata di Provinsi Kepri
Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad enghadiri pelantikan Ketua IMI Provinsi Kepri di Hotel Sidney, Batam Center, Kota Batam, Minggu

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad berharap dengan kehadiran Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Kepri bisa menjadi trigger atau pemicu kebangkitan Pariwisata di Kepri.

Hal tersebut disampaikan Ansar pada saat menghadiri pelantikan Ketua IMI Provinsi Kepri di Hotel Sidney, Batam Center, Kota Batam, Minggu (20/11/2022).

Gubernur Ansar menyampaikan, bahwa IMI merupakan induk organisasi motor Indonesia. Pada umumnya persepsi masyarakat terhadap IMI hanya berorientasi olehraga otomotif.

Namun, lebih dari itu kegiatan IMI merupakan sebuah event olahraga yang bisa mencapai ke taraf internasional.

"Kepri merupakan kawasan kunjungan pariwisata terpesat kedua setelah Bali. Bicara perspektif pariwisata, Kepri merupakan andalan atau salah satu ujung tombak kebangkitan pariwisata Indonesia," ujar Gubernur Ansar dalam sambutannya.

Gubernur menjelaskan, selama ini Kepri diproritaskan sebagai spot tourism, atau sebagai kunjungan utama pariwisata, yang saat ini tengah dibanguin sirkuit Formula 1 (F1) di Kawasan, Lagoi, Bintan.

Ia berharap akan ada pagelaran Kenduri otomotif yang bertaraf internasional, agar bisa menjadikan suatu event pariwisata yang bergengsi.

"Dengan kepemimpinan IMI Kepri yang baru, kita yakin IMI bisa menjadi mitra strategis Pemprov Kepri dari segi peningkatan pariwisata," terang Gubernur Ansar.

Gubernur menambahkan terkait regulasi, Pemprov Kepri siap memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh IMI Kepri. Pemprov Kepri, lanjutnya, akan memberikan support yang penuh kepada IMI Kepri.

"Untuk pembangunan sirkuit di kawasan bengkong, ini merupakan langkah yang sangat positif dan seiiring dengan rencana pembangunan Kepri dari segala bidang," ucap Gubernur Ansar.

Sementara,Ketua IMI pusat, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan, sejumlah sirkuit yang bertaraf internasional telah dibangun di Indonesia. Khususnya di kota Batam, Provinsi Kepri, akan IMI Kepri akan membangun sebuah sirkuit untuk kebutuhan IMI kegiatan IMI Kepri.

"Dengan akan dibangunnya sirkuit yang bertaraf internasional di pulau Bintan. Ini akan menjadi tempat diadakannya Event olahraga internasional, sehingga menjadi pendorong kebangkitan pariwisata di Kepri," kata Bamsoet yang juga Ketua MPR RI ini.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index