PIALA DUNIA QATAR 2022

Laga Pembuka, Tuan Rumah Qatar Dipermalukan Ekuador 0-2

Laga Pembuka, Tuan Rumah Qatar Dipermalukan Ekuador 0-2
Ekuador menang

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Laga pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar vs Ekuador di Grup A telah tuntas. La Tri memimpin 2-0 berhasil meraih tiga poin atas kemenangan 2-0.

Qatar vs Ekuador berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Enner Valencia menjadi bintang di laga ini karena memborong semua gol Ekuador, yang dicetak pada babak pertama.

Babak kedua pertandingan cenderung berjalan alot. Permainan Ekuador menurun dan Qatar malah bisa beberapa kali mengancam.

Hasil 2-0 ini membuat Ekuador untuk sementara memimpin Grup A dengan tiga poin. Qatar untuk sementara di dasar klasemen dengan dua laga selanjutnya melawan Senegal dan Belanda.

Jalannya Pertandingan

Ekuador sempat mencetak gol di menit ketiga lewat sundulan Enner Valencia. VAR kemudian melakukan intervensi dan menganulir gol itu karena berbau offside.

Ekuador mendapatkan hadiah penalti setelah kaki Valencia dijegal dengan tangan Saad Abdullah Al Sheeb. Valencia maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Ekuador unggul 1-0 di menit ke-16.

Qatar nyaris kebobolan lagi di menit ke-19. Pervis Estupinan berhasil mengirim bola ke tengah kotak penalti lewat umpan silang, namun Michael Estrada tak bisa menyundul dengan baik dan bertabrakan dengan kiper lawan.

Ekuador terus menekan Qatar. Tim tuan rumah tak banyak menguasai bola dan permainan terlihat hanya setengah lapangan.

Ekuador akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-31. Sebuah bola umpan silang dari Angelo Preciado disambar dengan sundulan Valancia.

Qatar masih tak bisa mengembangkan permainan sampai menit ke-40. Sekalinya mampu menguasai bola, anak asuh Felix Sanchez lebih banyak melakukan umpan-umpan di wilayah sendiri.

Tak ada gol dari Qatar sepanjang babak pertama. Ekuador pun memimpin 2-0 sampai turun minum.

Permainan Qatar masih belum ada tanda-tanda membaik di lima menit awal babak kedua. Ekuador masih lebih dominan dalam memberikan serangan.

Peluang emas didapat Ekuador pada menit ke-54. Romario Ibarra melepaskan tembakan dalam posisi yang sudah sangat dekat, tapi bola masih bisa ditepis oleh Al Sheeb.

Qatar bisa mengancam di menit ke-61 lewat Pedro Miguel. Dia menanduk bola dari umpan silang, namun arahnya masih sedikit menyamping dari target.

Sebuah tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Akram Afif pada menit ke-74. Bola yang dia lepaskan meluncur deras meski arahnya ke atas gawang.

Qatar nyaris mencetak gol di menit ke-85. Bola tembakan voli Mohammed Muntari sedikit meleset dari target.

Tak ada gol tambahan sepanjang babak kedua. Ekuador sukses mengalahkan Qatar 2-0.

Susunan Pemain:

Qatar: Al Sheeb; Khouki, Hisham, Hassan; Miguel, Hatem, Al Heidos (Waad 72'), Boudiaf, Ahmed; Afif, Ali (Muntari 72').

Ekuador: Galindez; Preciado, Torres, Hincapie, Estupinan; Ibarra (Sarmiento 68'), Plata, Caicedo (Franco 90'), Mendez; Estrada (Rodriguez 90'), Valenica (Cifuentes 77'). **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index