KAMMI Bersama Berbagai Komunitas di Tanjungpinang Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

KAMMI Bersama Berbagai Komunitas di Tanjungpinang Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur
KAMMI bersama komunitas se-Tanjungpinang menggalang donasi untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG -  Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tanjungpinang bersama Yakesma Kepulauan Riau menggalang donasi untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Aksi ggalang donasi yang digelar di beberapa titik keramaian Kota Tanjungpinang, Selasa (22/11/2022), juga diikuti berbagai komunitas di Tanjungpinang.

"Dengan kejadian dan musibah tersebut kami tergerak untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa bumi, sehingga kami bersama-sama melakukan Aksi Galang Donasi untuk korban musibah bencana alam gempa bumi tersebut," ucap Zulkarnain, Ketua KAMMI Tanjungpinang, Rabu (23/11/2022).

Pada kesempatan ini, KAMMI melakukan aksi bersama Lembaga, Komunitas dan Organisasi Kemahasiswa yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Kami melaksanakan aksi galang dana bersama Yakesma Kepulauan Riau, JPRMI Tanjungpinang, Lembaga Dakwah Kampus, Bikers Subuhan, Himpunan Mahasiswa Sumatera Barat, Himpunan Mahasiswa Natuna dan masih banyak lagi," ungkap Riska, anggota KAMMI dan juga relawan Yakesma Kepri.

Riska berharap, dengan adanya aksi ini dapat membantu para korban dan tak lupa pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat serta donasi yang telah diberikan untuk membantu korban gempa di Kabupaten Cianjur.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungpinang atas donasi yang diberikan. Alhamdulillah donasi yang terkumpul berjumlah Rp 5.892.400 dan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah bergerak dan membantu dalam aksi galang dana ini," tambah Riska.

"Semoga kita bisa terus berkolaborasi dan saling membantu untuk kebaikan masyarakat bersama," tutup Riska.

Sebelumnya, pada 21 November 2022 telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 5,6 magnetudo yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat dan daerah sekitarnya. Akibat gempa tersebut banyak bangunan dan korban yang berjatuhan, baik dalam kondisi luka-luka ataupun meninggal dunia.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index