Truk Molen Berisi Adonan Semen Terguling di Tanjungpinang Timur, Timpa Rumah Warga

Truk Molen Berisi Adonan Semen Terguling di Tanjungpinang Timur, Timpa Rumah Warga
Truk molen terguling saat pengerjaan proyek semenisasi di jalan Pompa Air, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat (25/11/2022)

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG  - Truk molen BP 9082 TU berisi semen adonan tergelincir saat dalam pengerjaan proyek semenisasi di Jalan Pompa Air, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat (25/11/2022)..

Truk berisi adonan semen tersebut, terguling dan isi adonan tumpah ruah mengenai pagar dan teras rumah warga di sekitar lokasi proyek.

Penyebab truk molen yang berisi adonan semen material pekerjaan semenisasi jalan pompa Air itu, terjadi disebabkan karena pergeseran tanah yang tidak kuat.

Tanah dilandasi paving blok hingga menimbulkan lobang yang cukup dalam dan ban truk bagian belakang terperosok sehingga truk terbalik kearah rumah warga.

Afrizal selaku pengawas pekerjaan proyek semenisasi jalan Pompa Air, mengungkapkan bahwa kecelakaan truk molen tersebut disebabkan karena pada saat truk tersebut, mundur, postur dasar jalan mengalami pergeseran dan membuat lubang yang cukup dalam.

Sehingga ban belakang truk itu terperosok dan truk terbalik, meski terjadi insiden pada satu truk Molen tersebut, saat ini pekerjaan tidak menjadi kendala, sebab dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

"Jalan ini ambles di bagian kanan ketika truk molen memasukan material yang berisi semen. Karena beban truk berat, maka terjadilah insiden ini. Peristiwa ini di luar dugaan manusia, karena jalan ambles. Meski demikian, pekerjaan kami tetap berjalan. Material yang ada dalam truk molen ini kami pindahkan secara manual agar pekerjaan tidak terhambat, " ungkapnya.

Selanjutnya, Afrizal juga menyampaikan terkait target pekerjaan jalan di Pompa Air ini harus selesai pada sore hari ini. Akan tetapi karena ada peristiwa mobil Molen yang terguling maka sedikit terganggu pengerjaannya.

Terkait kerusakan atas kejadian insiden ini pemilik rumah yang tertimpa truk Molen proyek tersebut dan Warga tidak mempersoalkan akan kejadian ini yang mengakibatkan rusak fasilitas pagar rumahnya.

"Pekerjaannya sudah seminggu seharusnya sore ini selesai. Tapi karena ada penghalang peristiwa ini maka kemungkinan besok pagi akan selesai, nanti kita akan perbaiki, sama sama warga sini juga. Yang penting tidak ada korban dalam peristiwa ini, " tegas Afrizal.

Di tempat kesempatan yang sama, Lurah Tanjungpinang Timur, Singgih Prawiro Hermawan di lokasi kejadian juga menjelaskan tidak ada korban atas kejadian ini.

"Alhamdulillah atas kejadian ini tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan, kehadiran saya disini memastikan bahwa tidak korban jiwa terhadap peristiwa kecelakaan ini. Kita berharap masyarakat dan anak-anak tidak mendekati lokasi kejadian. Dan saat ini sedang dilakukan evakuasi dan pengerukan muatan truk, seperti kita saksikan sekarang, dan untuk supirnya sehat tidak mengalami cidera ataupun luka," tutupnya.

Diketahui proyek semenisasi itu adalah proyek pokok pikiran rakyat (pokir) Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Nasrul, senilah Rp 190 juta yang menyalurkan dana tersebut pada jalan paving blok di timpa menjadi jalan semeninasi sepanjang 140 meter Jalan Pompa Air.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index