Polisi Kawal Pembagian BLT untuk 1.271 KPM di Kecamatan Lubukbaja

Polisi Kawal Pembagian BLT untuk 1.271 KPM di Kecamatan Lubukbaja
Pembagian BLT di Kecamatan Lubukbaja, Jumat (25/11/2022) sore.

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Pembagian BLT dari Pemko Batam untuk 1.271 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Lubukbaja pada Jumat (25/11/2022) sore di depan Hotel Utama, mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Budi Hartono, menjelaskan pengawalan yang mereka lakukan untuk menjaga agar proses pembagian BLT berjalan lancar dan aman.

"Ini bagian dari pelayanan kami untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Lubukbaja," ungkap dia.

Untuk pengawalan ini, kata Kapolsek, pihaknya menerjunkan belasan personel. Selain menjaga agar situasi tetap tertib, personel Polsek Lubukbaja juga ikut mengatur antrean agar tak berdesakan.
"Kami memastikan pembangian BLT ini berjalan aman dan tertib," kata Kompol Budi Hartono.

Sementara itu, Plh Kepala Dinas Sosial Kota Batam, Leo Putra, mengatakan penyelurahn BLT untuk 1.271 KPM di Kecamatan Lubukbaja, melalui pihak ketiga, yakni PT Pos Indonesia.

Penyerahan BLT ini dilakukan dalam kurun waktu 31 hari ke depan di 12 kecamatan se-Kota Batam. "Total jumlah penerima BLT se-Batam sebanyak 28.990 KPM, masing-masing KPM mendapatkan Rp 300 ribu," kata Leo Putra, usai penyerahan BLT secara simbolis oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Leo menambahkan, untuk KPM penyandang disabilitas atau lansia serta kesehatannya sudah menurun, PT Pos Indonesia akan mengantar BLT tersebut langsung ke rumah sesuai dengan alamat penerima.

"Bagi yang sehat datang dan membawa undangan dari PT Pos Indonesia dilengkapi dengan KTP dan Kartu Keluarga. Petugas lebih mengutamakan kaum lansia, ibu hamil, pembawa anak, dan warga yang sedang pemulihan setelah sakit," pungkasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index