PIALA DUNIA QATAR 2022

Spanyol vs Jerman Berakhir Imbang 1-1

Spanyol vs Jerman Berakhir Imbang 1-1
Berakhir imbang

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Duel Spanyol vs Jerman berakhir imbang 1-1 dalam laga Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (28/11) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Spanyol lebih dominan dalam penguasaan bola. La Furia Roja bisa menghadirkan sejumlah peluang tetapi tidak bisa memaksimalkannya dengan baik.

Jerman lalu sempat mengejutkan Spanyol lewat gol Antonio Rudiger di menit ke-40. Rudiger sukses menyundul bola untuk menaklukkan Unai Simon.

Beruntung bagi Spanyol, Rudiger berada dalam posisi offside berdasarkan pantauan VAR.

Masuk ke babak kedua, Spanyol dan Jerman terus berusaha keras menghadirkan peluang mencetak gol. Luis Enrique lebih dulu mengambil keputusan untuk melakukan pergantian pemain dengan menurunkan Alvaro Morata menggantikan Ferran Torres.

Di menit ke-56, lini belakang Spanyol melakukan kesalahan.

Hal itu membuat Jerman punya kesempatan bagus untuk mencetak gol. Joshua Kimmich melepaskan tendangan terarah tetapi Unai Simon bisa bereaksi dengan baik dan membendung tembakan tersebut.

Keputusan Enrique menurunkan Morata terbukti tepat. Morata bisa memecah kebuntuan di menit ke-62.

Dalam proses gol ini, Spanyol menemukan celah di sisi kanan pertahanan Jerman. Umpan silang yang dikirimkan oleh Jordi Alba disambut dengan sontekan apik Morata.

Setelah tertinggal 0-1, Jerman memasukkan tiga pemain yaitu Leroy Sane, Niclas Fullkrug, dan Lukas Klostermann.

Jerman sempat menghadirkan dua ancaman beruntun lewat Jamal Musiala. Pertama umpan Musiala tidak bisa disambut dengan baik oleh Fullkrug di menit ke-72.

Tak lama berselang, giliran Musiala yang lepas dari jebakan offside Spanyol. Musiala berdiri bebas namun tendangannya tepat mengarah ke Unai Simon.

Fullkrug akhirnya bisa membayar kepercayaan Hansi Flick di laga tersebut. Menerima bola dari Musiala yang bergerak usai mendapat umpan dari Leroy Sane, Fullkrug melepaskan tembakan keras dari jarak dekat.

Unai Simon tak berdaya dan gagal membendung tembakan tersebut.

Laga Spanyol vs Jerman makin sengit di pengujung laga. Kedua tim sama-sama berusaha mencari gol kemenangan.

Leroy Sane sempat terlepas dari kawalan pemain-pemain Spanyol namun Unai Simon dengan sigap menghalau pergerakan Sane.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3)

Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba (Alejadro Balde 82); Gavi (Nicholas Williams 66), Sergio Busquets, Pedri; Ferran Torres (Alvaro Morata 54), Marco Asensio (Koke 66), Dani Olmo

Jerman (4-2-3-1)

Manuel Neuer; Thilo Kehrer (Lukas Klostermann 70), Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum (Nico Schlotterbeck 87); Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry (Jonas Hofmann 85), Ilkay Gundogan (Leroy Sane 70), Jamal Musiala; Thomas Muller (Niclas Fullkrug 70). **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index