PIALA DUNIA QATAR 2022

Inggris vs Senegal dan Belanda vs AS Jumpa di Babak 16 Besar

Inggris vs Senegal dan Belanda vs AS Jumpa di Babak 16 Besar
AS menang

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Inggris vs Senegal dan Belanda vs Amerika Serikat (AS) akan terjadi di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan Belanda vs AS akan digelar di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12) . Sedangkan Inggris vs Senegal akan berlangsung di Stadion Al Khor, Senin (5/12) dini hari WIB.

Kepastian Inggris vs Senegal terjadi usai The Three Lions mengalahkan Wales 3-0 di laga pamungkas Grup B, Rabu (30/11) dini hari WIB. Marcus Rashford dan Phil Foden menjadi penentu kemenangan Negeri Ratu Elizabeth.

Inggris lolos ke babak 16 besar sebagai pemimpin Grup B dengan koleksi tujuh poin. Itu didapatkan dari dua kemenangan dan satu hasil imbang selama tiga pertandingan di babak penyisihan.

Tim besutan Gareth Southgate itu langsung tancap gas di pertandingan eprtama dengan pesta gol 6-2 kontra Iran. Sempat ditahan imbang tanpa angka lawan Amerika Serikat, Inggris kembali memetik kemenangan meyakinkan lawan Wales.

Bagi Inggris, ini adalah kali ke-11 lolos ke fase knockout. Namun, Skuad Tiga Singa hanya mampu merebut gelar juara satu kali pada 1966.

Sementara bagi Senegal, melaju ke babak 16 besar adalah pengulangan sejarah 20 tahun bagi wakil Afrika tersebut. Itu terakhir kali terjadi pada Piala Dunia 2002.

Seperti Inggris, Belanda juga lolos ke babak 16 besar sebagai pemimpin grup. De Oranje merajai Grup A dengan tujuh poin. Kemudian AS mendapat satu tempat di fase knockout sebagai runner-up Grup B usai menang 1-0 atas Iran. **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index