Gebyar Budaya Hari Jadi Kabupaten Bintan ke-74 Digelar untuk Memperkuat Semangat Persatuan

Gebyar Budaya Hari Jadi Kabupaten Bintan ke-74 Digelar untuk Memperkuat Semangat Persatuan
Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam malam gebyar budaya memperingati Hari Jadi Kabupaten Bintan

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Malam Gebyar Budaya sempena Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (3/12/2022) malam.

Dalam malam budaya tersebut juga diumumkan para juara untuk beberapa kegiatan, salahsatunya pemenang kegiatan pawai budaya dengan kategori OPD Juara 1 diraih Dinas Pendapatan Daerah, Juara 2 diraih Dinas Pendidikan dan Juara 3 diraih Dinas Perkim Bintan.

Selanjutnya untuk kategori kecamatan, Juara 1 diraih Kecamatan Gunung Kijang, Juara 2 diraih Kecamatan Bintan Pesisir dan Juara 3 diraih Kecamatan Teluk Sebong sedangkan kategori organisasi Juara 1 diraih PGRI, Juara 2 diraih HIMPAUDI dan Juara 3 diraih PKK Kab Bintan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa penetapan tanggal 1 Desember 1948 sebagai Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 di tetapkan melalui peraturan Daerah kabupaten Bintan Nomor 03 tahun 2022 tentang Hari Jadi Kabupaten Bintan ( tambahan lembaran Daerah Kabupaten Bintan Nomor 56).

Dengan penetapan Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 diharapkan mampu menjadi pemersatu semangat kultural di masyarakat, serta menjadi sebuah momentum bagi kebangkitan Bintan sekaligus pemulihan ekonomi.

"Untuk itu dengan momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 kita mengambil tema "'Bintan Bangkit, Ekonomi Pulih'. Mari kita mengevaluasi diri dan semua harus kompak, walaupun bermacam suku dan adat budaya yang ada di Kabupaten Bintan," harapnya.

Diketahui bahwa Pemkab Bintan telah menggelar berbagai kegiatan sempena menyambut Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74 diantaranya pawai budaya, permainan tradisional, tablik akbar, kesenian budaya, kenduri budaya, stand bazar dan kegiatan lainnya.

"Ini juga akan menjadi sebuah momentum yang akan dikenang oleh masyarakat, dan dengan kesenian budaya juga akan menjadi pemersatu nilai dan sosial kultural yang akan memperkuat semangat persatuan bagi masyarakat khususnya wilayah kabupaten Bintan," tegasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index