Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Bintan Cek Penyaluran BLT di Kelurahan Sei Enam

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Bintan Cek Penyaluran BLT di Kelurahan Sei Enam
Bupati Bintan Roby Kurniawan tinjau penyaluran BLT BBM subsidi di Kantor Lurah Sei Enam Bintan Timur. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Bupati Bintan Roby Kurniawan pantau langsung menyaluran bantuan tunai langsung (BLT) subsidi BBM sebesar Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Kantor Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur, Senin (5/12/2022).

Dalam penyaluran BLT, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bintan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Dimana ketentuannya, penerima BLT BBM tersebut merupakan masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya tapi terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan," ujarnya.

Dijelaskan, masyarakat Bintan penerima BLT BBM sebanyak 7.197 KK yang terdiri dari 5.527 KK penerima BLT yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bintan serta 1.670 KPM bersumber dari APBD Provinsi Kepri.

"Kemarin aturan dari pemerintah pusat untuk dapat dialokasikan sekitar 2 persen. Lalu setelah rakor kabupaten/kota bersama Pemerintah Provinsi Kepri ditetapkan bahwa penerima BLT adalah yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya, tapi terdaftar dalam data DTKS. Jadi total dana yang disalurkan berkisar Rp 2 miliar lebih," tutupnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index