Buka Turnamen Voli di Meral, Ansar: Ini Olahraga yang Bermasyarakat, Junjung Tinggi Sportivitas

Buka Turnamen Voli di Meral, Ansar: Ini Olahraga yang Bermasyarakat, Junjung Tinggi Sportivitas
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat membuka Turnamen Voli Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Selasa (6/12/2022). (Diskominfo Kepri)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - - Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad membuka Turnamen Bola Voli di Kecamatan Meral, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Karimun, Selasa (6/12/2022).

"Bismillahhirrahmanirrahim, Turnamen Bola Voli Kecamatan Meral, dengan ini saya nyatakan dibuka," ucap Gubernur Ansar, diiringi tepuk tangan warga Meral.

Gubernur Ansar mengatakan, diadakannya turnamen voli ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi berbagai aktivitas olahraga di tengah-tengah masyarakat. "Bola voli adalah olahraga yang bermasyarakat, tidak mengenal umur dan jenis kelamin, maka voli sangat diminati, di mana ada turnamen pasti banyak penonton termasuk di lapangan ini sama-sama kita saksikan sendiri," ujar Gubernur Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Gubernur Ansar berpesan, dalam suatu pertandingan, kalah dan menang merupakan hal yang lumrah terjadi. Namun dia berharap hal ini tidak menyurutkan semangat berlatih dan berjuang untuk ke depannya bagi seluruh peserta dalam turnamen ini.

"Pesan saya selama pertandingan ini diharapkan seluruh peserta, panitia, wasit, senantiasa menanamkan nilai-nilai sportivitas sehingga para penonton turut serta menikmati turnamen voli yang menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten Karimun, khususnya di Kecamatan Meral ini," ucapnya.

Menurut Gubernur Ansar, olahraga merupakan salah satu bagian dari pembangun yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang dapat dilihat dari langkah pencapaian dan realisasi Design Besar Olahraga Nasional, yang salah satu cabang olahraganya adalah voli.

"Olahraga juga dapat mempengaruhi tingkat kesehatan yang berdampak pada pencapaian dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepulauan Riau meningkat 0,67 poin, yaitu dari 75,79 pada Tahun 2021 menjadi 76,46 pada Tahun 2022," ungkap Gubernur Ansar.

Di kesempatan tersebut turut diserahkan bantuan dari Pemkab Karimun di antaranya 1 unit traktor roda 4 dari Dinas Pertanian roda 4 sebanyak 1 unit, bantuan tevivator untuk kelompok tani sumber makmur sebanyak 1 unit.

Kemudian bantuan dari Dinas Perikanan berupa armada perlengkapan ikan atau kapal 3GT, bantuan armada perlengkapan ikan atau boat pancung mesin 15 PK, bantuan mesin tempel 15 PK untuk pantai pasir putih, armada penangkapan atau sampan ketinting, alat penangkap ikan jaring nilon, penangkapan ikan jaring tanding, sarana prasarana budi daya udang, bantuan Budi daya kerambah jaring apung, dan bantuan prasarana Budi daya sistring ras.

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index