Wahyu Prasetyo Pindah ke Medan, Kalapas Narkotika Tanjungpinang Dijabat Plt

Wahyu Prasetyo Pindah ke Medan, Kalapas Narkotika Tanjungpinang Dijabat Plt
Plt Kalapas Narkotika IIA Tanjungpinang, Sutarno.

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG  - Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dari Wahyu Prasetyo diserah terimakan kepada Pelaksana tugas (Plt) Sutarno, Kamis (8/12/2022).

Acara Sertijab yang dihadiri instansi Pemerintah Daerah dan vertikal berlangsung hikmat. Diketahui, Wahyu Prasetyo akan menjalani penugasan ke Medan, Sumatera Utara.

Plt Kalapas Narkotika IIA Tanjungpinang, Sutarno, berjanji akan mengemban tugas dengan amanah dan akan meneruskan program kinerja Kalapas yang lama serta terus melakukan pendekatan kepada WBP agar tercipta rasa kekeluargaan.

"Kebetulan baru hari ini saya menjabat di sini, upaya ke depannya saya akan meneruskan program yang lama sambil mengevaluasi bagaimana untuk ke depannya, dan kita sudah komitmen untuk meningkatkan kinerja Lapas Narkotika Tanjungpinang," jelasnya.

Saat ini, jumlah warga binaan di dalam Lapas Narkotika tersebut sebanyak 800 orang, sedangkan personel yang bertugas sekitar 70 orang, tentunya tidak mudah dalam melakukan pengawasan terhadap warga binaan.

"Dengan berlakunya UU Pemasyarakatan nomor 22 tahun 2022 ini jadi banyak kesempatan yang diberikan kepada warga binaan untuk diberikan bebas bersyarat maupun program integrasi yang lain. Melihat dari jumlah personel hanya sekitar 70-an tentunya sangat minim, maka strateginya kita akan membangun bersama warga binaan itu pendekatan kekeluargaan sehingga yang kita harapkan ke depannya mereka menjadi warga binaan bisa nyaman dan dapat mengakui bahwa ini adalah tempat saya," bebernya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index