Mimpi Pelatih Maroko Jadi Tim Afrika Pertama Juara Piala Dunia

Mimpi Pelatih Maroko Jadi Tim Afrika Pertama Juara Piala Dunia
Pelatih Maroko Walid Regragui.

GLOBALKEPRI.COM. JAKARTA - Pelatih Maroko Walid Regragui mengusung mimpi tinggi jelang melawan Portugal di Piala Dunia 2022. Ia berhasrat mengantar Singa Atlas jadi tim Afrika pertama yang juara di turnamen empat tahunan itu.

Maroko menjadi negara keempat asal Afrika yang lolos ke delapan besar Piala Dunia. Rekor tersebut dicapai setelah sukses menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti di babak 16 besar.

Kini, Maroko berpeluang mencetak rekor baru sebagai tim Afrika pertama yang lolos semifinal Piala Dunia. Itu terjadi jika tim arahan Regragui mampu mengalahkan Portugal di perempat final.

Namun, mimpi Regragui tak hanya sampai di situ saja. Ia bahkan berambisi menggenggam trofi Piala Dunia yang diselenggarakan di Qatar.

"Pada momen tertentu di Afrika, kami harus berambisi dan berpikir mengapa tidak bermimpi memenangkan Piala Dunia, meskipun itu sangat sulit," kata Regragui dikutip Al Jazeera.

Maroko jadi satu-satunya tim di luar Eropa atau Amerika Selatan yang lolos ke delapan besar Piala Dunia 2022. Ini menjadi prestasi tertinggi mereka setelah sebelumnya hanya mencapai babak 16 besar di Piala Dunia 1986.

Regragui menangani tim generasi emas Maroko yang dihuni para pemain top yang berkarier klub-klub elite Eropa. Mereka adalah Hakim Ziyech (Chelsea), Achraf Hakimi (PSG), dan Yassine Bounou (Sevilla).

Kehadiran ketiga pemain itu kian membuat Maroko sebagai tim yang solid. Mereka miliki organisasi permainan yang bagus dan belum pernah kalah di sepanjang turnamen. Bahkan, mereka hanya kebobolan satu gol dalam tujuh laga terakhir mereka di semua ajang.

Mimpi Maroko untuk menjadi juara tentu bukan perkara mudah. Mereka harus menghadapi Portugal lebih dulu di babak perempat final sebelum bertemu dengan pemenang duel Inggris vs Prancis di semifinal.
 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index