Paguyuban Among Mitro Karimun Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Paguyuban Among Mitro Karimun Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda
Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba oleh paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada generasi muda.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Sri gading Tanjung batu Kecamatan Kundur dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (15/12/2022).

Ketua DPD Among Mitro Kabupaten Karimun, Wiryanto mengatakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini merupakan bentuk tanggungjawab untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, khususnya generasi muda akan bahaya narkoba.

"Ingat akan bahaya narkoba yang selalu menyasar generasi muda dan Paguyuban Among Mitro merasa terpanggil untuk memberikan bekal kepada remaja terutama anak sekolah dan OKP serta masyarakat agar jangan sampai terjerat kasus narkoba," terangnya.

Ia menambahkan, sebelum kegiatan penyuluhan ini, DPD Among Mitro juga mengelar Seminar Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten, di antaranya Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, mantan Wakil Gubernur Kepri Soeryo Respationo dan Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku moderator.

"Kegiatan penyuluhan akan ahaya narkoba dan kegiatan wawasan kebangsaan semata-mata karena rasa kepedulian untuk menjaga dan membangun Kabupaten Karimun," ungkapnya.

Mengingat Kabupaten Karimun dan Kepulauan Riau rawan akan peredaran narkoba. "Makanya Among Mitro ingin memberikan bekal pengetahuan kepada remaja terutama anak sekolah dan OKP serta tokoh masyarakat agar jangan sampai terpengaruh," ujarnya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengharapkan agar generasi muda menjauhi narkoba karena bahaya narkoba dapat merusak masa depan generasi muda. Semoga melalui kegiatan penyuluhan ini dapat memberikan pengetahuan bagi generasi muda terkait bahaya narkoba.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat," harap Aunur Rafiq.

Seperti diketahui bahwa Among Mitro Kabupaten Karimun mulai tahun 2020 hingga tahun 2022 ini terus melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari bantuan sosial hingga kegiatan sosial lainnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index