Lantik Pengurus ICMI Batam, Ansar Berpesan Teladani 4 Sifat Transformasi Rasulullah

Lantik Pengurus ICMI Batam, Ansar Berpesan Teladani 4 Sifat Transformasi Rasulullah
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik pengurus MP ICMI Kota Batam periode 2022-2027

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad berpesan kepada Ketua Majlis Pimpinan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (MP ICMI) organisasi daerah (Orda) Batam Periode 2022-2027, Dicky Wijaya agar meneladani 4 sifat Rasulullah dalam mengemban tugas sebagai nakhoda ICMI Batam.

Hal itu disampaikan saat Gubernur Ansar usai melantik Ketua ICMI kota Batam, di Hotel Aston Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (18/12/2022) malam.

Sebagai organisasi muslim, Ansar menjelaskan, hendaknya selalu meneladani pemimpin yang mempunyai Akhlakul Karimah seperti Rasulullah. Menurutnya, diantara sifat baiknya, ada 4 sifat menjadi transformasi sebagai pedoman dalam berorganisasi adalah, transformasi kebenaran, kebaikan, intelektual dan kecerdasan, serta berkomitmen menjaga keutuhan kerukunan Hidup.

"Di Indonesia kita menganut Bihneka Tunggal Ika. Semoga ketua yang baru dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ujar Gubernur Ansar.

Sebagi organisasi besar, Ansar melanjutkan, ICMI selalu memberikan ide dan gagasan kepada pemerintah, sebagai wujud kontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan, ditahun 2022 ini, Indeks pembangunan manusia di Provinsi Kepri mencapai 76,46 poin. Sebagai urutan pertama di Sumatra dan urutan ke 4 di Indonesia. Raport ini sangat mendapatkan apresiasi dari presiden RI Joko Widodo.

"Indeks itu ditentukan oleh kualitas pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat. Termasuk Indeks toleransi ber agama, hal ini menjadi modal besar dalam kemajuan Kepri," terang Ansar.

Ansar Ahmad yang juga sebagai ketua organisasi wilayah (Orwil) ICMI Kepri menyebutkan, dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Kepri, peran penting ICMI sangat dibutuhkan. Prestasi Kepri dari segi pertumbuhan ekonomi juga patut disyukuri disaat baru bangkit dari pandemi. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Kepri juga berada diurutan ke 4 Indonesia.

"Dalam situasi seperti ini, masih bisa mencatatkan perkembangan ekonomi yang cukup signifikan, kita tertinggi di Sumatra. Mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi ini, bisa terus meningkat dan menjadi yang terbaik secara nasional," harap Gubernur Ansar.

Ansar Ahmad menambahkan, transformasi dan dukungan dari ICMI, merupakan suatu motifasi dalam pengambilan kebijakan strategis. Karena kebijakan yang tepat akan berdampak positif pada masyarakat luas.

"Dukungan moril dari ICMI, diharapkan bisa berbuah kebahagiaan kepada masyarakat. Tahun ini indeks kebahagiaan warga Kepri mencapai 76 persen. Ini merupakan kredit poin dalam peningkatan SDM," pungkasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index