Resmi Dibuka, Pertandingan Pencak Silat Teksas Cup III Bintan Diikuti 350 Peserta

Resmi Dibuka, Pertandingan Pencak Silat Teksas Cup III Bintan Diikuti 350 Peserta
Pembukaan pertandingan pencak silat Teksas Cup III Tahun 2022.

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Sebanyak 350 peserta usia dini hingga remaja, ambil bagian dalam pertandingan pencak silat Teksas Cup III yang diselenggarakan di lapangan Futsal Taman Kota, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Jumat (23/12/2022).

Ketua panitia penyelenggara Arif Evendi yang juga Ketua PSHT Cabang Bintan, menyampaikan, pertandingan pencak silat Teksas III diselenggarakan selama tiga hari dan sudah secara reami dibuka pada hari ini.

Sebanyak 350 peserta yang ikut dalam pertandingan, baik usia dini hingga remaja, masing-masing mewakili Perguruan Pencak Silat (PPS) dan tempat latihan. Apa pun PPS yang ambil bagian dalam pertandingan kali, diantaranya Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Tapak Suci, Pagar Nusa, Patbanbu, Sigagap Bintan, Sendikap dan PSHW.

"Semoga melalui iven ini, akan muncul atlet pencak silat muda yang berbakat, dan bisa membawa serta mengharum nama keluarga, PPS dan daerah kedepannya, melalui ajang yang lebih tinggi baik, tingkat daerah, nasional hingga internasional," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Sasah, Suhairi, menyampaikan melalui ajang pencak silat, tentunya salahsatu bentuk dukungan pemerintah desa, untuk meningkatkan prestasi anak-anak di bidnag olahraga, khususnya di cabang pencak silat. Sehingga pertandingan Telsas Cup III diangendakan setiap tahunnnya.

"Selain untuk menjaring bibit atlet silat muda berbakat, tentunya untuk meningkatkan prestasi, serta melestasikan budaya asli Indonesia," ujarnya.

Camat Serikuala Lobam, Anton Hatta Wijaya, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaraknya ajang pertanding pencak silat yang diselenggarakan melalui Desa Teluk Sasah. Apa lagi melalaui ajang Teksas, seridaknya sudah mulai muncul beberpa atlet yang sudah meraih prestasi baik tingkat daerah dan nasional.

"Semoga pertandingan ini, bisa terus berkelanjutan, guna menumbuh kembangkan minat dan bakat anak," harapnya.

Dari sisi lain, dia berharap agar pencak silat benar-benar dijadiakan olahraga, untuk meraih prestasi. Bukan sebaliknya untuk gagah-gagahan. Tentunya dalam hal ini, diperlunya arahan dan masukan dari seluruh pengurus PPS hingga induk organisasi.

Sementara itu, Kasi Olahraga Dispora Bintan, Mustari berharap seluruh pengurus PPS dan IPSI untuk terus bersemangat untuk menuntun atlet dalam meraih prestasi khususnya pencak silat.

"Semua harus terus bersemangat untuk mengembang dan memajukan olahraga, dan mempersiapkan atlet untuk meraih prestasi pada ajang dan pertandingan kedepan agar bisa meraih prestasi," harapnya.

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index