Jelang Nataru, Lapas Tanjungpinang Gelar Apel Siaga

Jelang Nataru, Lapas Tanjungpinang Gelar Apel Siaga
Apel Siaga Lapas Tanjungpinang jelang Natal dan Tahun Baru 2023 Lapangan Apel Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Jumat (23/12/2022).

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang menggelar pelaksanaan Apel Siaga yang bertempat di Lapangan Apel Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, Jumat (23/12/2022).

Apel siaga diikuti oleh UPT Pemasyarakatan se Bintan dan Tanjungpinang, serta seluruh petugas pemasyarakatan yang ada di Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Apel siaga ini berkaitan dengan kesiapsiagaan petugas pemasyarakatan menjelang perayaan Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Hal ini sangat penting demi terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan setiap unit pelaksanaan teknis.

Apel siaga yang dipimpin oleh PK Madya Kanwil Kemenkumham Kepri Haswem Hasan mengawalinya dengan prosesi pengecekan pasukan dan didampingi oleh Ka. UPT Pemasyarakatan.

Lalu dilanjutkan dengan penyematan pita sebagai tanda kesiapsigaan petugas pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas dan mencegah dari gangguan keamaan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Dalam amanatnya, Haswem Hasan menyampaikan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau untuk mengingatkan kepada semua petugas pemasyarakatan agar tetap solid dan kompak dalam bekerja serta berkinerja secara cepat dan tepat yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan di Lingkungan Lapas dan Rutan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

"Pastikan keamanan masing-masing, lingkungan kerja agar baik, check on the spot," tegas Haswem dalam amanatnya.

Akhir kegiatan apel siaga ditutup dengan foto besama dan penampilan yel-yel oleh petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang yang dipimpin langsung oleh Kalapas Maman Herwaman.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index