Resmikan Gereja dan Pura di Polda Kepri, Kapolri: Ini Menjadi Contoh Toleransi Beragama

Resmikan Gereja dan Pura di Polda Kepri, Kapolri: Ini Menjadi Contoh Toleransi Beragama
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat peresmian Gereja Oikumene Tri Tunggal Kudus dan Pura Adistana Samanasya di Polda Kepri, Jumat (23/12/2022).

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan dua rumah ibadah di Kawasan Mapolda Kepri, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Jumat (23/12/2022).

Dua rumah ibadah yang diresmikan Jenderal Listyo itu yakni Gereja Oikumene Tri Tunggal Kudus dan Pura Adistana Samanasya Polda Kepri.

Jendral Listyo mengatakan, pembangunan Gereja dan Pura di Mapolda Kepri tersebut merupakan etalase atau contoh kepada seluruh masyarakat terkait pentingnya toleransi beragama.

"Kami sudah tinjau rumah ibadah, Gereja dan Pura Polda Kepri. Ini menjadi etalase toleransi beragama di Polda Kepri dan saya harapkan ini tidak hanya untuk anggota, namun bisa untuk umum agar dapat arti kerukunan dan toleransi untuk menjaga stabilitas, stabilitas keamanan, stabilitas politik dan stabilitas toleransi beragama," kata Jendral Listyo.

Atas pembangunan ini, Jendral Listyo turut menyampaikan apresiasi dan diharapkan hal ini dapat dikembangkan di kabupaten/kota lainnya serta Polda jajaran di seluruh Indonesia.

"Saya juga dapatkan informasi bahwa tingkat toleransi beragama di Kepri nomor 6 di Indonesia dan saya harap ini dapat terus ditingkatkan," tutupnya.

Dalam peresmian dua rumah ibadah ini, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad; Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman beserta jajaran PJU Polda Kepri.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index