Lewandowski Jagokan Messi Raih Ballon d'Or 2023

Lewandowski Jagokan Messi Raih Ballon d'Or 2023
Pesepakbola, Lionel Messi

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Robert Lewandowski menjagokan Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2023. La Pulga diakuinya menjadi favorit usai membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Messi berhasil merengkuh trofi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Albiceleste menjadi juara usai menumbangkan juara bertahan Prancis di partai final.

Messi juga sukses menyabet gelar pemain terbaik Piala Dunia 2022. Bintang 35 tahun tersebut mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan, hanya kalah satu gol dari Kylian Mbappe yang meraih Sepatu Emas.

Keberhasilan di Qatar melengkapi trofi internasional Lionel Messi bersama Argentina. Bintang Paris Saint-Germain itu sebelumnya sukses memenangkan Copa America dan Finalissima.

Messi pun banjir pujian selepas Piala Dunia 2022. Label The Greatest of All Time (GOAT) banyak diberikan kepada LM10 yang telah meraih semua titel bergengsi di level klub dan tim nasional.

Tidak hanya itu, Messi juga sudah digadang-gadang bakal meraih Ballon d'Or 2023. Robert Lewandowski menjadi salah satu yang menjagokan legenda Barcelon tersebut.

Dalam pandangan Lewandowski, kejayaan di Piala Dunia sudah cukup membuat Messi menjadi unggulan pertama perebutan Ballon d'Or. Messi bahkan menaklukkan Lewangoalski dan Polandia dalam perjalanan menuju titel jawara dunia.

"Mungkin ada banyak yang bermain untuk klub yang sama, tetapi hanya ada satu Piala Dunia yang memutuskan siapa yang akan memenangkannya musim ini. Leo sekarang berada di posisi pertama dengan percaya diri atas apa yang telah dia raih yang berarti segalanya baginya. Sekarang dia bisa menikmatinya," kata Lewandowski, dilansir dari Marca.

Lionel Messi sejauh ini menjadi pemilik Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah dengan tujuh gelar. La Pulga unggul dua Bola Emas dari pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo.. **



Simak Video "Tumpah Ruah Warga Argentina saat Parade Kemenangan Messi C

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index