LIGA INGGRIS

MU Menang Telak atas Nottingham Forest

MU Menang Telak atas Nottingham Forest
MU menang 3-0 atas Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (28/12/22) di Stadion Old Trafford

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester United mendulang tiga poin dalam ajang Liga Inggris berkat kemenangan atas Nottingham Forest di Stadion Old Trafford, Rabu (28/12) pagi waktu Indonesia.

MU menjalani laga pertama setelah berpisah dari Cristiano Ronaldo. Sederet bintang Setan Merah yang tampil di Piala Dunia lalu sudah tampil, termasuk Raphael Varane yang bermain di final membela Prancis melawan Argentina.

Laga antara MU dan Nottingham berlangsung cukup sengit di awal. Nama besar MU tak membuat The Garibaldi goyah. Serangan MU bisa dipatahkan tim tamu.

Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-20. Penyerang timnas Inggris itu dengan cerdik mencari ruang kosong pada saat tendangan sudut.

Christian Eriksen yang menjadi eksekutor sepak pojok pun mengirim bola datar ke Rashsford yang tidak terkawal langsung melepaskan tembakan. Bola tak bisa dihentikan Wayne Hennesey.

Hanya berselang tiga menit kemudian giliran Rashford yang memberi assist kepada Anthony Martial. Tanpa kontrol, Martial melepaskan tembakan. Bola sempat mengenai tangan Hennesey, namun tetap melaju masuk ke gawang.

Notts Forest mencetak gol lima menit jelang waktu normal babak pertama usai, namun kemudian dianulir lantaran offside.

Pada awal babak kedua skuad asuhan Scott Cooper mencoba kembali mengambil momentum seperti pada akhir paruh pertama. Situasi tak berlangsung lama, MU kembali mengambil alih kendali.

Sederet peluang diciptakan MU, namun kali ini Hennesey tampil brilian dengan menggagalkan kans dari Antony, Martial, Rashford, dan Casemiro.

Memasuki 15 menit terakhir, Nottingham kembali mencoba gencar menyerang. MU dibuat bertahan dalam tekanan.

Pada menit ke-87 Casemiro melakukan intersep di area permainan Nottingham. Setelah menggiring bola, Casemiro melepas umpan ke Fred. Gelandang asal Brasil itu kemudian menjaringkan bola. MU memimpin 3-0.

Susunan pemain inti MU vs Nottingham Forest:

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Shaw, Malacia; Eriksen, Casemiro; Antony, Bruno Fernandes, Rashford; Martial

Notts Forest: Hennesey; Renan Lodi, Boly, Worrall, Serge Aurier; Mangala, Freuler, Yates; Awoniyi, Johnson, Jesse Lingard. **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index