Ansar Kukuhkan Pengurus Kekerabatan Masyarakat Meranti di Karimun Periode 2022-2027

Ansar Kukuhkan Pengurus Kekerabatan Masyarakat Meranti di Karimun Periode 2022-2027
Pengukuhan Pengurus Kekerabatan Masyarakat Meranti di Kabupaten Karimun periode 2022-2027, Rabu (28/12/2022). (Diskominfo Kepri)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad mengukuhkan pengurus Kekerabatan Masyarakat Meranti (KMM) Kabupaten Karimun Periode 2022-2027 di Ballroom Hotel Aston, Tanjung Balai Karimun, Rabu (28/12/2022).

Wan Abdul Rahman dipercaya menjadi Ketua Umum KMM Kabupaten Karimun untuk lima tahun ke depan.

Pengukuhan pengurus KMM Kabupaten Karimun didasarkan pada SK Nomor 001 /KMM 41/Krm/IX/2022. Selain Wan Abdul Rahman, susunan pengurus inti KMM Kabupaten Karimun diduduki Herman sebagai Wakil Ketua I, Nurmawi sebagai Wakil Ketua II, Jais Ahmad sebagai Sekretaris Umum, dan Dian Nuriza sebagai Bendahara Umum.

Di depan masyarakat Meranti di Kabupaten Karimun, Gubernur Ansar berpesan masyarakat Meranti harus selalu menjaga kekompakan dan keutuhan masyarakat di Kepri. Dirinya menyebut untuk membangun Kepri dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, tidak terkecuali masyarakat Meranti.

"Membangun Kepri ini tidak bisa hanya dengan satu dua orang saja, tetapi butuh semuanya, jadi bantu Pemerintah Daerah untuk membangun Kepri ini," ujarnya, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Gubernur Ansar mengatakan, untuk menangani permasalahan sosial masyarakat secara professional dibutuhkan keberadaan sebuah organisasi kemasyarakatan yang mampu berfungsi sebagai wadah untuk mengayomi, melindungi serta membantu pemecahan masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

Hal yang sama diaminkan Wan Abdul Rahman. Menurutnya, organisasi kemasyarakatan ini juga diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah silaturrahim tempat dan berkumpulnya masyarakat Kabupaten Karimun yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Lalu untuk bersama-sama berinteraksi dengan masyarakat lainnya bahu-membahu membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan di segala bidang," ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga mengukuhkan Majelis Taklim KMM Kabupaten Karimun untuk periode 2022-2027. Berdasarkan SK Nomor : 03/ SK/KMM-41/ Krm/ Xl/ 2022, Rahimah dipercaya menjadi Ketua Majelis Taklim KMM Kabupaten Karimun.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index