Sekda Tanjungpinang Sambut Kunjungan Wisman di Pelabuhan Internasional SBP

Sekda Tanjungpinang Sambut Kunjungan Wisman di Pelabuhan Internasional SBP
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG  -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi, Kepala Kantor Bea Cukai dan Pengurus LAM Tanjungpinang menyambut kedatangan wisatawan mancanegara perdana tahun 2023 di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Minggu (1/1/2023) Siang.

Setibanya di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, para turis langsung di kenakan tanjak dan selempang yang merupakan ciri khas Melayu terhadap tamu yang datang ke Tanjungpinang.

Zulhidayat mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan perdana yang biasa dilakukan pada awal tahun guna menyambut datangnya wisatawan mancanegara.

Kegiatan penyambutan ini juga merupakan perdana yang dilakukan setelah kurang lebih 2 tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Jadi pada hari ini seperti biasa kita menyambut tamu perdana yang datang ke Tanjungpinang yang juga merupakan tamu dari Singapura, dan kita berharap ini merupakan cikal bakal kebangkitan ekonomi Tanjungpinang dari sektor pariwisata," Ujarnya.

Ia juga menambahkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang akan memanfaatkan fasilitas-fasilitas dan potensi-potensi yang ada guna menarik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik datang ke Kota Tanjungpinang.

"Ini merupakan langkah awal yang akan dikembangkan nantinya untuk memulai kebangkitan ekonomi Kota Tanjungpinang terutama dari sektor pariwisata," ujarnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index