Kasma Run Bintan 2022 Diikuti 500 Peserta Lokal dan Mancanegara

Kasma Run Bintan 2022 Diikuti 500 Peserta Lokal dan Mancanegara
Kasma Run 2022 yang digelar pengelola Kawasan Pariwsiata Bintan Lagoi, Bintan

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN -  Rangkaian penyambutan tahun baru 2023, pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan kembali menggelar Kasma Run, festival kuliner UMKM, musik dan pesta kembang api.

Group General Meneger (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab, kepada sejumlah wartawan di Lagoy Bay, Bintan, Sabtu (31/12/2022) sore, menyampaikan, setelah masuk masa endemi pelaksanaan ivent Kasma Run kali ini adalah iven terbaik.

"Kasma Run kali ini adalah ivent terbaik, di mana diikuti oleh lebih dari 500 peserta, baik dari dalam dan luar negeri. Setidaknya, ada wisatawan berasal dari 10 negara yang ambil bagian dari cara ini," ungkap Wahab.

Dijelaskan, iven ini adalah awal, sebagai batu loncatan untuk iven berikut pada tahun 2023, dengan harapan animo wisatawan bisa kembali seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Kali ini, setidaknya sudha diikuti oleh 25 persen wisatawan asing, harapan nantinya wisatwan dari China kembali meramaikan wisata Bintan. Itu sudah masuk dalam rencana bersama Gubernur Kepri dan Bupati Bintan, untuk menggaet wisatawan asal China dan masuknya juga bisa melalui Tanjungpinang," tambahnya.

Sementara Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, kasma run yang menjadi iven di penghujung tahun ini, menjadi salah satu upaya untuk menggait wisatawan. Di mana tidak hanya seperti wisata lari, namun disajikan wisata dengan bentuk lainnya.

"2023 dari pandemi menuju endemi, setelah Presiden resmi meniadakan PPKM. Semoga kunjungan wisatawan terus meningkat, dan dari sisi pendapatan bisa sama seperti sebelum pandemi Covid-19," harapnya.

Dimana kata Roby, dalam tiga bulan terakhir kunjungan dan tingkat hunian hotel di KPL Bintan, mengalami peningkatan secara drastis. Sebaliknya nantinya direncanakan akan mengaktifkan kembali iven-iven wisata yang sempat terkendala karena pandemi Covid 19.

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index