Cuaca Ekstrem, BPBD Bintan Imbau Masyarakat Waspadai Kawasan Pantai

Cuaca Ekstrem, BPBD Bintan Imbau Masyarakat Waspadai Kawasan Pantai
BPBD Bintan saat menggelar simulasi pengamanan Pantai Trikora bersama unsur Basarnas, BPBD Kepri, Palang Merah Indonesia, Tagana, Satpol PP, Polres Bintan dan Pramuka di Pantai Dugong Trikora pada Minggu (1/1/2023). (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan mengimbau agar masyarakat mewaspadai kawasan pantai, termasuk tidak berenang atau melakukan aktivitas lain yang dapat membahayakan diri sendiri.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Bintan, Ramlah, saat melakukan simulasi pengamanan Pantai Trikora bersama unsur Basarnas, BPBD Kepri, Palang Merah Indonesia, Tagana, Satpol PP, Polres Bintan dan Pramuka di Pantai Dugong Trikora pada Minggu (1/1/2023).

"Imbauan ini tentu sangat penting bagi kita bersama, karena musim gelombang pasang dan cuaca yang ekstrem," katanya.

Lanjutnya, Tim Terpadu saat ini juga terus bersiaga saat cuaca ekstrem dan gelombang pasang yang masih kerap terjadi di wilayah Kabupaten Bintan, khususnya di beberapa objek wisata pantai.

Tim Terpadu juga mengantisipasi berbagai kemungkinan dampak perubahan cuaca itu terhadap masyarakat. "Tim terus memantau perkembangan di lapangan, saat ini para personel terus bersiaga menghadapi perubahan cuaca ekstrem saat ini," tutupnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index