Piala AFF 2022, Indonesia vs Vietnam di Semifinal

Piala AFF 2022, Indonesia vs Vietnam di Semifinal
Sejumlah skuad Indonesia di Piala AFF 2022. (foto:net)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Semifinal Piala AFF 2022 akan mempertemukan duel Indonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Thailand. Berikut jadwal laga tersebut.

Indonesia yang berstatus sebagai runner up grup A bakal berjumpa Vietnam yang melaju ke semifinal dengan status sebagai juara grup B.

Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada Jumat (6/1) mendatang sebelum ganti bertandang ke markas Vietnam pada Senin (9/1).

Indonesia mengakhiri fase grup dengan catatan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Indonesia menaklukkan Kamboja dengan skor 2-1, mengalahkan Brunei 7-0, dan menyudahi perlawanan Filipina dengan skor 2-1. Hasil imbang didapatkan Indonesia ketika berjumpa Thailand dengan skor 1-1.

Vietnam juga mengakhiri fase grup dengan nilai 10 di tangan. Vietnam mengalahkan Laos dengan skor 6-0, membungkam Malaysia 3-0, dan menghajar Myanmar dengan skor 3-0. Hasil imbang didapatkan Vietnam ketika berjumpa Singapura dengan skor 0-0.

Laga semifinal lain akan mempertemukan Malaysia vs Thailand. Malaysia berstatus sebagai runner up grup B sedangkan Thailand berlabel sebagai juara grup A.

Malaysia lebih dulu jadi tuan rumah melawan Thailand pada Sabtu (7/1) sedangkan leg kedua berlangsung pada Selasa (10/1).

Malaysia masuk ke semifinal dengan koleksi sembilan poin. Di luar kekalahan lawan Vietnam, Harimau Malaya mampu mengalahkan Laos (5-0), Myanmar (1-0), dan Singapura (4-1).

Sedangkan Thailand memiliki 10 poin di akhir fase grup. Selain hasil imbang lawan Indonesia, Thailand mampu menghajar Brunei (5-0), Filipina (4-0), dan Kamboja (3-1).

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Leg Pertama

Jumat, 6 Januari
Indonesia vs Vietnam

Sabtu, 7 Januari
Malaysia vs Thailand

Leg Kedua

Senin, 9 Januari
Vietnam vs Indonesia

Selasa, 10 Januari
Thailand vs Malaysia. **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index