Harga Cabai Rawit Meroket, Disperindag Bintan Sidak Pasar

Harga Cabai Rawit Meroket, Disperindag Bintan Sidak Pasar
Salah satu pedahang di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Selasa (3/1/2023).

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Disperindag Kabupaten Bintan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Tradisional Barek Motor Kijang pada Selasa (3/1/2023). Hal ini akibat naiknya harga cabai rawit pasca Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Dari hasil sidak Disperindag itu diketahui harga cabai rawit di pasar mencapai Rp 64 ribu/Kg dari harga sebelumnya Rp 57 ribu.

PPNS Disperindag Bintan, Stia Kurniawan, menyampaikan, dari Sidak yang mereka lakukan itu, penyebab harga cabai rawait melonjak lantaran para distributur belum mengirim barang ke pasar.
"Meski demikian kita mewanti wanti, jangan sampai kelangkaan ini dimanfaatkan pedagang untuk memainkan haga pasar," kata Stia Kurniawan, Rabu (4/1/2023).

Untuk itu, Disperindag Bintan meminta agar para distributor segera menyuplai kembali cabe rawit ke pasar. Jangan sampai moment ini dijadikan ajang pemanfaatan, sehingga harga cabe tidak sesuai standar yang sudah ditetapkan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan para distributor, semoga dalam minggu ini harga cabe bisa kembali normal," timpal Iwan, sapaan akrab Stia Kurniawan.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index