PIALA AFF 2022

Hari Ini Semifinal Indonesia vs Vietnam, Berikut Jadwalnya

Hari Ini Semifinal Indonesia vs Vietnam, Berikut Jadwalnya
Kesebelasan timnas Indonesia saat menggelar latihan, Kamis (05/01/23) di Lapangan Senayan (foto:internet)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022. Berikut jadwal siaran langsung Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Jumat (6/1).

Laga Indonesia vs Vietnam akan disiarkan langsung di RCTI mulai pukul 16.30 WIB. Selain itu pertandingan ini juga bisa ditonton lewat live streaming di RCTI+.

Secara head to head Indonesia dan Vietnam sudah bertemu sebanyak 25 kali di berbagai ajang. Timnas Indonesia kini unggul tipis atas Vietnam dengan delapan kemenangan atas Golden Star Warriors. Sementara Vietnam mencatatkan tujuh kemenangan atas Indonesia.

Kemenangan terbesar Indonesia atas Vietnam terjadi pada laga Grup A Piala AFF 2004, 11 Desember 2004 di Stadion My Dinh.

Kala itu Indonesia menang 3-0 atas Vietnam berkat gol Muhammad Mauly Lessy, Boaz Solossa, dan Ilham Jayakesuma.

Sebaliknya kemenangan terbesar Vietnam atas Indonesia terjadi pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Al Maktoum Stadium, Uni Emirat Arab (UEA), pada 7 Juni 2021. Saat itu Skuad Garuda dihajar dengan skor telak 0-4.

Sementara itu dari 25 kali pertemuan tersebut 10 di antaranya terjadi di Piala AFF. Indonesia sukses mencatatkan tiga kemenangan atas Vietnam di Piala AFF.

Sebaliknya Vietnam baru sekali mengalahkan Indonesia di Piala AFF, sedangkan enam laga lainnya berakhir imbang.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)/ Jumat (6/1)/ Pukul 16.30 WIB/ RCTI+. **

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index