Bupati Karimun Resmikan Penyalaan Lampu Lampion Tahun Baru Imlek 2574 di Vihara Cetiya Vidya Sagara

Bupati Karimun Resmikan Penyalaan Lampu Lampion Tahun Baru Imlek 2574 di Vihara Cetiya Vidya Sagara
Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Forkopimda dan Pengurus PSMTI, Tokoh Agama/Masyarakat meresmikan penyalaan lampu lampion tahun Baru Imlek Tahun 2574/2023 di Vihara Cetiya Vidya Sagara, Meral Kota, Kabupaten Karimun, Sabtu (07/01/2023) malam.

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN -  Bupati Karimun Dr H. Aunur Rafiq SSos MSi meresmikan penyalaan lampu lampion Tahun Baru Imlek 2574/2023 di Vihara Cetiya Vidya Sagara, Meral Kota, Kabupaten Karimun, Sabtu (07/01/2023) malam.

Bupati Aunur Rafiq didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan tokoh masyarakat Tionghoa.

Bupati Aunur rafiq mengatakan, pemasangan lampu lampion merupakan salah satu perayaan tradisional yang sudah diwariskan secara turun-temurun dari ribuan tahun yang lalu dan patut dikembangkan dan dilestarikan.

"Pemasangan lampu lampion merupakan budaya dan tradisi yang telah diwariskan turun-temurun di Kabupaten Karimun, khususnya Kampung Meral ini," kata Aunur rafiq

Aunur rafiq menyebutkan, pada setiap perayaan Imlek di Kabupaten Karimun terlihat satu sama lainnya saling menghormati dan berdampingan antar umat beragama di Kabupaten Karimun.

Ia menjelaskan, dengan adanya tradisi seperti ini tentunya dapat menumbuhkan wisata yang ada di kabupaten karimun.

"Mudah-mudahan, di samping untuk memeriahkan tahun baru Imlek, juga untuk kunjungan wisata dari turis mancanegara, antara lain dari negara Malaysia atau Singapura yang diharapkan dapat meningkatkan di bidang ekonomi," ungkapnya.

Ketua PSMTI Kabupaten Karimun Hendrick Ho menyampaikan, penyalaan lampu lampion tersebut didukung juga oleh Anggota DPRD Kabupaten Karimun Akam dan pihak kecamatan.

Hendrick Ho berharap penyalaan lampu lampion yang sangat indah itu akan menambahkan keindahan bagi daerah. "Dan yang terpenting lagi, dapat menambah rasa persatuan dan kebersamaan kita semua," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karimun serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Karimun.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index