Serahkan DPA 2023, Roby Kurniawan Minta OPD Jalankan Program dan Kegiatan secara Efektif

Serahkan DPA 2023, Roby Kurniawan Minta OPD Jalankan Program dan Kegiatan secara Efektif
Bupati Roby Kurniawan saat menyerahkan DPA 2023 secara simbolis kepada masing-masing OPD lewat Sekda Bintan, Selasa (10/1/2023). (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN -  Pemkab Bintan melakukan penandatanganan fakta integritas serta penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2023 kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penyerahan dilakukan Bupati Roby Kurniawan di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (10/1/2023).

Bupati Roby Kurniawan meminta agar seluruh OPD Bintan dapat bergerak cepat dalam melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan.

Selain itu, Roby juga mengatakan, agar penyerahan DPA OPD tahun anggaran 2023 jangan hanya dimaknai sebagai penyerahan simbolis, namun hal ini dapat dijadikan langkah awal dalam pelaksanaan dan pedoman bagi masing-masing OPD untuk melaksanakan kegiatan di tahun 2023.

"Jadi kita harapkan agar pelaksanaan anggaran ini, juga dapat dijalankan secara sadar dan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan pada kepentingan masyarakat," pesannya.

Selain itu, Roby juga mengatakan agar dalam pelaksanaan anggaran yang telah ditetapkan hendaknya dapat dijalankan seluruh program dan kegiatan secara efektif sehingga tercapai visi misi Pemerintah Daerah.

"Sehingga secara khusus saya meminta kepada Sekda Bintan untuk melakukan evaluasi dalam penyerapan anggaran secara berkala di seluruh OPD Bintan. Kita juga meminta agar OPD Bintan untuk jangan main-main, matangkan betul kerangka acuan kerja, dan pastikan output dan outcome program itu dapat tercapai," tutupnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index