Gubernur Ansar Resmikan Dermaga Apung Pelabuhan Sedanau Natuna

Gubernur Ansar Resmikan Dermaga Apung Pelabuhan Sedanau Natuna
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai meresmikan Dermaga Apung Pelabuhan Sedanau, Kabupaten Natuna, Selasa (10/1/2023). (Diskominfo Kepri)

GLOBALKEPRI.COM. NATUNA - Masyarakat Sedanau, Kabupaten Natuna tampak sumringah setelah Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad meresmikan Dermaga Apung/Ponton HDPE di pelabuhan masyarakar setempat pada Selasa (10/1/2023).

Peresmian Dermaga Apung Pelabuhan Sedanau ini dilakukan Gubernur Ansar Ahmad dalam lawatannya ke Kabupaten Natuna. Di hari yang sama, Gubernur setibanya di Natuna terlelih dahulu meninjau Jembatan Semala yang roboh karena diterjang banjir, kemudian meresmikan Jalan Trans Batubi - Klarik.

Gubernur Ansar menyampaikan, biaya untuk membangun Pelabuhan Apung Sedanau yang baru saja diresmikan tersebut adalah Rp 2,25 miliar. Diharapkan, pelabuhan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak nantinya.

Di samping itu, Gubernur Ansar mengingatkan agar seluruh masyarakat merasa memiliki setiap sarana dan prasarana yang dibangun oleh pemerintah. Sehingga tergerak untuk menjaga aset-aset yang ada.

"Alhamdulillah karena kedekatan kita dengan Menhub, di sini pada tahun 2023 ini sedang dilelang pagu sebesar Rp 24 miliar untuk ruang tunggu dan cluster untuk Roro. Kemudian di Penagi ada Rp 16 miliar untuk rehabilitasi pelabuhan tersebut.

"Itu semua kita lobi ke Pemerintah Pusat," ujarnya.

Tahun ini juga, kata Ansar, Kepri mendapat tambahan 1 unit kapal Roro yang bentuknya seperti kapal pesiar. Saat ini kapal Roro yang dimaksud sedang dibangun dengan anggaran hampir Rp 90 miliar di Batam.

"Rutenya nanti hingga ke Kalbar. Pokoknya kita isi terus rute-rute Roro yang masih kosong. Tujuan kita agar arus orang, barang, kendaraan dan uang lancar. Sehingga ekonomi hidup," kata Ansar singkat.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index