Bupati Bintan Hadiri Rakornas Forkopimda Bersama Presiden Jokowi

Bupati Bintan Hadiri Rakornas Forkopimda Bersama Presiden Jokowi
Bupati Bintan Roby Kurniawan (tiga dari kiri) saat menghadiri Rakornas Forkopimda se-Indonesia, yang digelar di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2022).

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Bupati Bintan Roby Kurniawan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forkopimda provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, yang digelar di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2022).

Rakornas yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo ini fokus pada isu pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi. "Ini sebagai bentuk untuk memperkuat koordinasi antara pemerintah daerah dengan Forkompimda serta pemerintah pusat," tegas Jokowi saat secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, usai mengikuti rakor, menyampaikan banyak program prioritas pemerintah pusat yang sejalan dengan misi pembangunan di daerah, khususnya Kabupaten Bintan. Dengan adanya komitmen bersama, dia percaya bahwa pertumbuhan ekonomi akan berbanding lurus dengan menurunnya angka inflasi.

"Program kita selaras, tujuannya kan tentu untuk kemaslahatan. Tidak hanya pembangunan fisik, tapi bagaimana masyarakat kita mampu untuk benar-benar bangkit dari keterpurukan usai pandemi," ungkap Roby.

Terkait upaya penekanan inflasi di daerah, Pemkab Bintan sejauh ini telah melakukan berbagai tindakan termasuk operasi pasar.

"Upaya ini tentu perlu dukungan semua kalangan. Tadi ada arahan dari Bapak Presiden dan Mendagri, akan kita follow up terus," pungkasnya. 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index