Berhadiah Rp 300 Juta, Batam Open 9 Ball Championship 2023 Digelar Februari Mendatang

Berhadiah Rp 300 Juta, Batam Open 9 Ball Championship 2023 Digelar Februari Mendatang
Ketua Umum POBSI Kota Batam, Masrur Amin. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM -  Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam akan menggelar turnamen biliar 'Batam Open 9 Ball Championship 2023'.

Turnamen bergengsi ini akan digelar mulai 18 - 21 Februari 2023 mendatang dan menjadi turnamen dengan hadiah terbesar di Indonesia.

Ketua Umum POBSI Kota Batam, Masrur Amin, mengatakan Batam Open 9 Ball Championship merupakan turnamen yang akan diikuti atlet biliar dari seluruh Indonesia hingga mancanegara. Turnamen ini menjadi sejarah baru di dunia POBSI, karena memiliki total hadiah yang fantastis senilai Rp 300 juta.

"Karena turnamen ini juga akan dijadikan ajang pemeringkatan atlet biliar nasional. Maka atlet dari seluruh provinsi akan ikut dalam turnamen ini. Hadiah kali ini menjadi hadiah terbesar selama turnamen POBSI digelar," ujarnya Masrur Amin, Kamis (19/1/2023).

Masrur Amin yang juga sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam ini menjelaskan, untuk peserta turnamen biliar ini telah dibatasi hanya 120 peserta. Saat ini peserta dari mancanegara, dari berbagai negara di Asia, telah memastikan diri untuk ikut andil dalam turnamen bergengsi ini.

"Peserta dari luar negeri sudah mendaftar, atlet dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam, sedangkan untuk atlet Indonesia akan diikuti oleh atlet nasional dari seluruh Indonesia. Alhamdulillah kuota sudah terpenuhi," jelasnya.

Untuk perangkat pertandingan tersebut, Masrur melanjutkan, Wasit dan Juri memiliki lisensi standar internasional. Sementara untuk standar rumah biliar beserta meja biliar sudah dilakukan disurvei dan disetujui oleh pengurus POBSI Pusat karena sudah sesuai standar internasional.

Masrur menyampaikan, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, juga mendukung penuh kegiatan ini. Bahkan akan diadakan makan malam bersama Wali Kota Batam dan pemberian cinderamata kepada peserta turnamen dari luar negeri.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Batam karena sudah mensupport penuh turnamen ini," katanya.

Ia berharap dengan adanya turnamen ini, para atlet biliar di Indonesia terutama di Kota Batam dapat mengembangkan olahraga biliar dan juga dapat mengharumkan nama Indonesia di bidang olahraga. "Dengan turnamen seperti ini, kita harapkan akan lahir bibit atlet biliar yang profesional dari Kota Batam," tutup Masrur Amin.

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index