Dapat DID Akhir Tahun 2022, Ansar Fokuskan Bantu Kelompok Tani dan Nelayan di Batam

Dapat DID Akhir Tahun 2022, Ansar Fokuskan Bantu Kelompok Tani dan Nelayan di Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan pertanian kepada Kelompok Tani Subur Makmur di Tembesi, Sagulung, Kota Batam, Rabu (18/1/2023). (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM -   Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad memberikan bantuan alat pendukung pertanian serta perikanan kepada kelompok tani dan nelayan di Kota Batam pada Rabu (18/1/2023).

"Kebetulan kami mendapatkan dana insentif daerah (DID) di akhir tahun, dan memang itu kami fokuskan ke petani dan nelayan guna membantu kebutuhan mereka," ujar Gubernur Ansar Ahmad, saat menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani Subur Makmur di Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Gubernur Ansar menjelaskan, adapun bantuan yang diberikan untuk petani yaitu Cultivator sebanyak 35 unit, Traktor roda empat sebanyak 1 unit, Traktor tangan sebanyak 8 unit, Mesin potong rumput sebanyak 4 unit dan Mesin pompa air sebanyak 2 unit.

Sedangkan bantuan untuk nelayan berupa Bubu ketam sebanyak 800 pieces yang dibagikan untuk 40 orang, Kawat bubu sebanyak 135 gulung untuk 135 orang dan Jaring ikan tenggiri sebanyak 375 unit untuk 75 orang.

Dengan adanya pemberian bantuan ini, kata Ansar, dia berharap dapat digunakan sebaik-baiknya. Selain itu, pihaknya juga meminta dari setiap dinas yang berhubungan dengan kegiatan petani dan nelayan agar mengawasi serta membina dalam memanfaatkan bantuan tersebut.

"Perlu support dan pembinaan, agar mereka ini (petani dan nelayan) bisa optimal dalam bekerja," terang Gubernur Ansar.

Sementara Ketua Kelompok Tani Subur Makmur, Yusuf, mengatakan pemberian bantuan alat-alat pertanian oleh Pemerintah Provinsi ini tentunya sangat membantu petani-petani. Hal ini bisa membantu meningkatkan produksi dan meringankan beban para petani.

"Bantuan ini akan kami gunakan secara maksimal, karena alat-alat ini memang sudah kami butuhkan sejak lama," ucapnya

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index