Kapolres Bintan Berikan Bantuan pada Nelayan yang Sempat Hanyut hingga ke Perairan Bangka

Kapolres Bintan Berikan Bantuan pada Nelayan yang Sempat Hanyut hingga ke Perairan Bangka
Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, menyambangi kediaman Sunardi, nelayan yang sempat hanyut terbawa arus laut ke Perairan Bangka, Kamis (2/2/2023).

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo memberikan bantuan berupa paket sembako kepada salah seorang nelayan yang terkana musibah. Bantuan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Diharapakan bantuan ini dapat meringankan beban bapak Sunardi (59) yang baru saja mengalami laka laut, yang membuatnya hanyut hingga ke Perairan Bangka," ujar AKBP Riky, saat menyambangi kediaman Sunardi di Kijang, Kamis (2/2/2023).

Laka laut yang dialami Sunardi ketika dia menjalankan aktivitasnya sebagai nelayan. Waktu itu, kapal pompong yang ditumpanginya mengalami mesinnya mati, hingga akhirnya hanyut dan tenggelam di Perairan Bangka.

Namun, Sunardi berhasil menyelamatkan diri dengan menumpangi viber ikan yang dia bawa. Hingga akhirnya arus laut membawanya sampai ke Pulau Toti Timur Bangka, dengan koordinat 00 46. 06' S 105 33.46' E.

Beruntung, saat itu ada kapal tujuan Jakarta yang melintas, seluruh ABK berhasil mengevakuasi Sunardi untuk naik ke kapal tujuan Jakarta itu, hingga akhirnya berhasil disalamatkan.

Atas peristiwa itu, Kapolres Bintan mengimbau untuk selalu berhati-hati apabila akan menggunakan transportasi laut terutama untuk nelayan. Diharapkan, pengguna transportasi laut maupun nelayan selalu memperhatikan imbauan BMKG, apabila cuaca ekstrem untuk tidak melaut dan selalu membawa alat-alat keselamatan seperti pelampung dan lain-lain.

"Diusahan saat berlayan atau mencari ikan jangan sendirian, minimal ada teman," timpal Kapolres Bintan.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index