Ratusan Sopir dan TKBM Pelabuhan Taman Bunga Terima Bantuan Sembako dari Bupati Karimun

Ratusan Sopir dan TKBM Pelabuhan Taman Bunga Terima Bantuan Sembako dari Bupati Karimun
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan sembako kepada sopir dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Taman Bunga, Kecamatan Karimun. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Sebanyak 111 orang sopir dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Taman Bunga, Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun menerima paket sembako dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Jumat (10/2/2023).

Penyerahan paket sembako diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah dinas Bupati Karimun, Jum'at (10/2/2023).

"Alhamdulillah, hari ini saya menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada saudara-saudara kita tenaga kerja bongkar muat di Pelabuhan Taman Bunga," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati mengatakan, bantuan paket sembako yang diserahkan ini untuk membantu meringankan beban TKBM di Pelabuhan Taman Bunga.

Ia menjelaskan mereka para TKBM di pelabuhan Taman Bunga tersebut tidak bisa bekerja seperti biasanya dalam beberapa minggu belakangan ini akibat kondisi dermaga pelabuhan taman bunga yang mengalami kerusakan usai ditabrak kapal.

"Bantuan ini wujud kepedulian pemerintah terhadap saudara-saudara kita yang belum bisa bekerja kembali karena kerusakan yang terjadi, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita." kata Aunur Rafiq.

Pada kesempatan tersebut Bupati Karimun Aunur Rafiq berjanji akan berupaya untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut agar TKBM dapat kembali bekerja, termasuk rencana memindahkan sementara waktu aktivitas bongkar muat di pelabuhan Taman Bunga ke pelabuhan Parit Rampak di Kecamatan Meral.

Lanjut Aunur Rafiq, untuk perbaikan perbaikan dermaga Pelabuhan Taman Bunga dipastikan akan dikerjakan oleh pihak kapal yaitu KM Gloria yang menabrak dermaga Taman Bunga tersebut.

"Sekarang ini masih dilakukan rapat membahas untuk menyelesaikan persoalan aktivitas bongkar muat di pelabuhan taman bunga." pungkasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index