Bupati Bintan Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Sukseskan Program Pembangunan Daerah

Bupati Bintan Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Sukseskan Program Pembangunan Daerah
Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat menghadiri Musrenbang di Teluk Sebong, Jumat (10/2/2023). (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengajak perangkat daerah dan seluruh pemangku kepentingan dapat berperan aktif dalam mewujudkan rencana program dan kegiatan pembangunan daerah agar bermanfaat dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat banyak.

Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Community Centre, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Jumat (10/2/2023).

Menurutnya, kontribusi pemikiran yang positif sangatlah diperlukan sehingga seluruh program dan kegiatan pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik. "Saya mengajak kepada seluruh peserta, untuk dapat bersama-sama dalam Musrenbang agar program pembangunan daerah, baik yang ada di Kelurahan Kota Baru, Desa Berakit, Desa Ekang Anculai, Desa Pengudang, Desa Sebong Lagoi, Desa Sebong Pereh dan Desa Sri Bintan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dikatakannya, jika dilihat dari porsi anggaran di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan, maka Kecamatan Teluk Sebong akan mendapatkan porsi yang lebih besar pada tahun 2023 ini. Salah satunya melalui alokasi prioritas yang bersumber dari dana APBN, di mana jalan akses dari Kampung Sialang menuju Desa Pengudang hingga ke Desa Berakit akan diperlebar dan diperbaiki.

"Jika tidak ada aral melintang, insyaallah pada tahun 2023 ini, jalan akses dari Kampung Sialang menuju Desa Pengudang dan Desa Berakit akan diperlebar dan diperbaiki dengan menggunakan alokasi APBN, kurang lebih senilai Rp 90 miliar. Insyaallah bulan 2 atau bulan 3 kegiatan ini akan dilelang," tutupnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index