Kapolres Karimun Gelar Syukuran HPN 2023 Bersama Insan Pers

Kapolres Karimun Gelar Syukuran HPN 2023 Bersama Insan Pers
Syukuran HPN 2023 di Mapolres Karimun, Jumat (10/2/2023).

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam mengadakan acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 bersama puluhan Insan Pers di Kabupaten Karimun, Jumat (10/2/2023). Syukuran ini sebagai bentuk sinergitas Polri dan Insan Pers.

Kapolres Karimun mengatakan, sebagaimana hal teman, sahabat atau mitra kerja harus saling mengingatkan. Bahkan, dirinya sempat berharap akan diundang oleh wartawan dalam merayakan Hari Pers Nasional, ternyata tak ada yang merayakannya di Karimun.

"Untuk itu, sayalah yang mengundang rekan-rekan wartawan untuk bersama -sama merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 dengan acara syukuran bersama di Polres Karimun," ungkap AKBP Ryky W Muharam.

Kapolres menyebutkan pers adalah mitra Polri, sinergitas yang sudah terjaga selama ini perlu dipertahankan dan tetap dijaga. Dengan adanya sinergitas tersebut maka akan tercipta hubungan yang harmonis.

Ia menjelaskan, kebebasan pers merupakan bagian dari kebebasan berpendapat yang dijamin oleh Undang Undang. Pasal 2 UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers menyebut kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

Kapolres mengakui, tanpa adanya ruang kebebasan yang memadai, pers tidak akan pernah leluasa bergerak dalam menjalankan fungsinya, terutama fungsi pers dalam konteks pengawasan dan kontrol sosial.

"Saya sangat berharap Polres Karimun dan Pers satu persepsi dalam menciptakan iklim kenyamanan dan keamanan di masyarakat, konsep ini perlu kita jaga dan dipelihara. Saya tau dan mengakui, selama ini pers sangat memberikan kontribusi yang cukup positif dalam menjaga iklim keamanan yang kondusif meskipun saya baru menjabat di Polres Karimun ini," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Karimun, Riadi, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Karimun serta jajaran yang mengadakan acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

Menurut Riadi, syukuran yang dilaksanakan Polres Karimun adalah sebagai bukti bahwa telah terbangun sinergitas yang baik antara Polisi dan wartawan dalam hal pemberitaan dan menjaga kondusivitas. "Semoga Polres Karimun sukses selalu dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Dalam acara syukuran HPN 2023 di Rupatama Polres Karimun, Kapolres melakukan pemotongan tumpeng dan potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada wartawan paling senior, Yuliana dan yang termuda Yeni Hartati.

Kemeriahan acara syukuran HPN 2023 di Polres Karimun semakin terasa saat dilakukan acara doorprize. Seluruh wartawan yang hadir harus memeriksa kursi yang mereka duduki untuk mencari dan mendapatkan kupon doorprize yang sudah diletakan sebanyak 5 kupon.

Setelah puas para wartawan tersebut memeriksa kursi yang didudukinya masing-masing, akhirnya 5 orang wartawan yang beruntung berhasil mendapatkan hadiah berupa handphone, kipas angin, rice cooker, dispenser, dan seterika baju.

Sebelum acara syukuran berakhir, Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam berfoto bersama seluruh wartawan yang hadir pada acara tersebut.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index