Hindari Praktik Percaloan, Kantor Imigrasi Tanjungpinang Luncurkan Aplikasi M-Paspor

Hindari Praktik Percaloan, Kantor Imigrasi Tanjungpinang Luncurkan Aplikasi M-Paspor
Sosialisasi M-Paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjungpinang, Rabu (15/2/2023).

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG - Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang sosialisasikan Aplikasi M-Paspor di Aula Van Der Kaa, Jalan Ahmad Yani, Rabu (15/02/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Khairil Mirza, mengatakan peluncuran M-Paspor bertepatan di Hari Bakhti Keimigrasian ke-72 pada 26 Januari 2023.

"M-Paspor (Mobile Paspor) merupakan pengganti Aplikasi Pendaftaran Paspor Online (APPO) yang dapat digunakan masyarakat untuk melakukan pengajuan permohonan paspor baru dan pergantian paspor habis berlaku secara online," pungkasnya.

Lanjut Khairil Mirza, untuk pengajuan permohonan pergantian paspor karena hilang dan rusak atau perubahan data, dapat dilakukan secara langsung tanpa melalui Aplikasi M- Paspor. "Aplikasi M-Paspor ini dibuat dengan tujuan untuk menghindari praktik calo di Kantor Imigrasi Tanjungpinang. Setelah itu untuk pembayaran biaya pembuatan paspor tidak dilakukan di Imigrasi Tanjungpinang melainkan dilakukan di bank yang ditunjuk yaitu Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Republik Indonesia (BRI) dan Kantor Pos," tutupnya.

Hadir dalam sosialisasi M-Paspor ini perwakilan Pengadilan Negeri Tanjungpinang; Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau; Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang; Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpinang; Bank BNI, Bank BRI, Kantor Pos, Organisasi, Universitas Maritim Raja Ali Haji dan beberapa awak media.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index