Dandim Tanjungpinang Kunjungi Sejumlah Pulau Terluar di Bintan

Dandim Tanjungpinang Kunjungi Sejumlah Pulau Terluar di Bintan
Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson saat mengunjungi Pulau Toto di Kabupaten Bintan, Rabu (15/2/2023). (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Dandim 0315/Tanjungpinang, Kolonel Inf Tommy Anderson beserta jajaran dan perangkat kecamatan serta desa, mengunjungi sejumlah pulau terluar di Kabupaten Bintan, Rabu (15/2/2023).

Diketahui, Dandim menyisir area Pulau Poto, Pulau Ajab, Pulau Koyang yang yang saat ini menjadi kawasan yang diawasi Kodim 0315/Tanjungpinang. Dalam kunjungan itu, didapati pulau-pulau tersebut ada yang tidak berpenghuni dengan konstruktur tanah yang berbatuan serta hutan mangrove.

Dandim Tommy Anderson menyampaikan, pengawasan ini merupakan instruksi langsung dari Komando Atas dalam upaya pengawasan pulau-pulau terluar di wilayah. "Ini merupakan instruksi langsung dari Danrem 033/WP yang mengarahkan Kodim 0315/Tanjungpinang untuk mengawasi pulau-pulau terluar yang ada di Kabupaten Bintan. Dan, ini bukti bahwa kita terus mengawasi pulau-pulau tersebut," jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan keseriusan dalam menepis beberapa isu terkait pemberitaan di media sosial bahwa adanya dugaan penjualan pulau terluar.

"Ini bertujuan untuk menyakinkan pada masyarakat Provinsi Kepri dan khususnya Indonesia bahwa tidak benar pulau-pulau terluar kita dijual. Kita menghalau dan menepis adanya isu penjualan Pulau Poto di beberapa berita yang beredar media sosial," ujarnya.

Dandim juga menegaskan, Pulau Poto dan pulau terluar lainnya akan selalu berada dalam pengawasan Kodim 0315/Tanjungpinang. "Kita tegaskan lagi, bahwa pulau-pulau ini akan selalu berada di wilayah NKRI dan selalu dalam pengawasan Kodim 0315/Tanjungpinang yang bersinergi bersama instansi terkait," tegasnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index