Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua PSSI, Ini Permintaan Pertamanya

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua PSSI, Ini Permintaan Pertamanya
Erick Thohir saat diwawancarai wartawan usai terpilih jadi Ketua PSSI, Kamis (16/02/23) di Jakarta. (net)

GLOBALKEPRI.COM.JAKARTA- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan pengurus federasi wajib mengikuti aturan main yang akan ditetapkan sebagai cetak biru sepak bola Indonesia.

Erick resmi terpilih jadi Ketua Umum PSSI 2023-2027. Berikut kata-kata pertama Erick usai Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, Kamis (16/2).

Menteri BUMN tersebut sukses mengalahkan tiga pesaing lainnya dalam perburuan kursi nomor satu di PSSI. Erick Thohir mendapatkan 64 suara, sedangkan rival terdekatnya La Nyalla Mattalitti mendapatkan 22 suara.

Setelah resmi terpilih, Erick memuji sosok La Nyalla Mattalitti yang dianggap punya jiwa kesatria dalam persaingan menuju kursi PSSI 1.

"Saya rasa pak Nyalla seorang gentlemen, dia mengerti sepak bola. Beliau sudah tahu pahit dan manisnya. Kita berkompetisi secara terbuka dan bersahabat," kata Erick kepada awak media.

Selain itu, Erick juga menilai calon wakil ketua umum dan anggota exco yang bersaing punya niat baik untuk membenahi sepak bola nasional. Namun, ia mengingatkan agar semua yang terpilih tetap bersatu.

"Saya yakin semua calon-calon dan sekarang yang sedang bersaing calon waketum, exco, niatnya baik. Cuma selama ini kalau menurut saya tidak punya rule of the game," ujar Erick.

"Harus ada aturannya, bila yang tidak mengikuti peraturan silakan mundur dan keluar. Tapi aturannya kita sepakati bersama, jangan semua mau ngatur. Aturannya harus disepakati," tambah Erick.

Selanjutnya, Erick Thohir akan bekerja sama dengan dua wakil terpilih secara dramatis. Semula Zainudin Amali dan Yunus Nusi terpilih secara resmi. Namun, pemilihan diulang karena protes dari mayoritas pemilik suara.

Hasil pemilihan ulang, Zainudin Amali kalah suara dari Ratu Tisha Destria dan Yunus Nusi. Namun, Yunus Nusi menyatakan mundur di akhir pemilihan. Dengan demikian, Zainudin Amali otomatis naik jadi Waketum PSSI bersama Ratu Tisha. (cnni)

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index